nusabali

MU Berjaya di Medsos

  • www.nusabali.com-mu-berjaya-di-medsos

Meski sulit juara di Premier League dan gagal di Liga Champions, Manchester United (MU) justru tidak punya pesaing di media sosial (medsos) mereka.

LONDON, NusaBali

MU ’memuncaki’ Deloitte`s Money League pada Januari sebagai klub terkaya di dunia. MU juga di puncak Social Network Rangkings untuk Liga Inggris pada 2017.

Laporan dihasilkan Newton Insight itu, memberi peringkat kepada 20 klub teratas Inggris menurut delapan indikator performa di berbagai jenis media sosial. Di ranah itu, MU

mengungguli Manchester City di posisi kedua, Chelsea di ketiga, Arsenal keempat, Liverpool kelima, dan Tottenham Hotspur di peringkat ketujuh.

MU memiliki 73,7 juta pengikut di Facebook pada 2017, 16,5 juta penggemar di Twitter, dan 20 juta pengikut di Instagram.

City memiliki 29 juta, 5,5 juta, dan 5,9 juta penggemar untuk kategori-kategori yang sama. MU juga memiliki pengikut paling banyak di antara 20 klub Liga Inggris di media sosial China Weibo -- 9,2 juta.

Para penggemar "Setan Merah" berjumlah 30 persen dari total pengikut Liga Inggris. Klub menghitung terdapat keterlibatan 40 persen di media sosial untuk seluruh penggemar Liga Inggris pada 2017.

The Social Network Rankings menggunakan indikator-indikator seperti keterlibatan penggemar, pertumbuhan, total "postingan" klub, dan jumlah hari yang diperlukan klub untuk menambah 10.000 pengikut baru.

Laporan Reuters menyebutkan, China dinilai sebagai pasar besar dan relatif belum dimanfaatkan, meski ada sejumlah teka-teki, menurut laporan itu. Arsenal dan Liverpool jadi klub pertama yang memiliki akun di China Weibo pada 2011. Sejak tahun itu klub-klub Liga inggris total memiliki kombinasi basis penggemar sebesar 30 juta pengikut. ant

Komentar