nusabali

Giggs Gugup Menatap Debut

  • www.nusabali.com-giggs-gugup-menatap-debut

Mantan bintang Manchester United (MU) Ryan Giggs (44 tahun) gugup akan menjalani debutnya sebagai manajer timnas Wales di laga persahabatan melawan China.

GUANGXI, NusaBali

Bahkan saat masih jadi pemain, Giggs tak pernah segugup ini.Giggs menjabat sebagai manajer Wales sejak 15 Januari lalu, menggantikan Chris Coleman. Kini legenda hidup MU itu akan menjalani debut sebagai manajer Wales, saat menghadapi China pada ajang China Cup di Guangxi Sports Center Stadium, Kamis (22/3) malam WITA.

Sebenarnya Giggs punya sedikit pengalaman jadi manajer, kala menjadi manajer interim MU di akhir musim 2013/2014. Dia memimpin 'Setan Merah' melalui empat laga, dengan hasil dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Giggs juga sempat menjadi asisten manajer di era Louis van Gaal, namun pergi setelah Jose Mourinho datang ke MU. Meski punya pengalaman-pengalaman itu, Giggs mengaku amat gugup menatap debutnya.

"Saya akan jauh lebih gugup ketimbang saat masih jadi pemain. Saya tak pernah benar-benar gugup sebagai seorang pemain, tapi masuk ke manajemen itu benar-benar berbeda. Karena ada begitu banyak hal untuk dipikirkan," kata Giggs dikutip Sky Sports.

"Jadi ini soal mempersiapkan tim sebaik mungkin dengan staf, lalu mengevaluasi apa yang bisa dilakukan dengan lebih baik dan apa yang sudah berjalan baik. Benar-benar berbeda dari saat jadi pemain," kata Giggs. *

Komentar