nusabali

Terekam CCTV, Maling Helm Tercyduk

  • www.nusabali.com-terekam-cctv-maling-helm-tercyduk

Seorang pencuri helm yang menyasar kost-kost-an di Buleleng diamankan Satuan Reserse Kriminal, Polres Buleleng pada Selasa (20/3) lalu. Maling berinisial KP, 23, warga Kelurahan Banjar Bali, Kecamatan/Kabupaten Buleleng itu diamankan karena aksinya tanpa disadari terekam kamera CCTV.

SINGARAJA, NusaBali
KP yang saat itu beraksi di sebuah rumah kos Jalan Sudirman, Kelurahan Banyuasri, Buleleng pada Senin (19/3) sekitar pukul 19.57 Wita mengambil sebuah helm miliki anak kost. Dengan sangat mudah ia pun memasukkan sebuah helm yang berada di atas sepeda motor dan memasukkannya dalam bagasi sepeda motor Honda Scoopy yang dibawanya. Namun seluruh aksinya tersebut terekam kamera CCTV di kost-kost-an itu.

Rekaman pencurian helm itu pun sempat viral di media sosial. Pelaku KP terlihat jelas melancarkan aksinya dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit. Kejadian yang akhirnya dilaporkan ke Mapolres Buleleng semakin menarik ketika pihak kepolisian mengintai pelaku melalui pelacakan sepeda motornya.

Sepeda motor pelaku pun dalam penyelidikan sempat terdeteksi di wilayah Kelurahan Kaliuntu. Namun kemudian, akhirnya polisi mampu melacak keberadaan sepeda motor tersebut dan langsung melakukan penangkapan pada KP di wilayah Kelurahan Banjar Bali pada Selasa (20/3).

Kasubag Humas Polres Buleleng, AKP Nyoman Suartika dikonfirmasi Rabu (21/3) sore kemarin seizin Kapolres Buleleng, AKBP Suratno membenarkan adanya penangkapan tersebut. Namun saat ini pihaknya mengaku masih melakukan pendalaman, sebab diduga pelaku juga melakukan aksi yang sama di sejumlah tempat. Hanya saja pihaknya belum berani memastikan dugaan tersebut.

“Sekarang masih dilakukan pengembangan lebih lanjut,” ujarnya singkat. Hingga saat ini, polisi masih terus mengumpulkan sejumlah bukti-bukti termasuk keterangan dari pelaku. *k23

Komentar