nusabali

Traffic Light Padam, Lalin Krodit

  • www.nusabali.com-traffic-light-padam-lalin-krodit

Traffic light (TL) di perempatan Jalan Kecubung-WR Supratman, Denpasar tidak berfungsi mengakibatkan arus lalu lintas semrawut bahkan menimbulkan kemacetan, Rabu (21/3) siang.

DENPASAR, NusaBali
Padamnya TL tersebut diperkirakan karena konsleting ketika dihidupkan serentak pasca pemadaman saat Nyepi.“Kemungkinan kabel dan beberapa alat yang ada di dalam boxnya itu terjadi konslet, karena saat dihidupkan sekalian ada tegangan listrik yang naik membuat alatnya rusak,” kata Kepala Bidang Lalu-Lintas Dishub Kota Denpasar, I Nyoman Sustiawan saat dikonfirmasi, kemarin.

Selain di perempatan Kecubung, kata dia, ada juga yang mengalami hal serupa yakni di Jalan Sudirman dan sudah mendapat perbaikan. “Memang di sana sempat konslet juga, tapi kini suah normal,” ungkapnya.

Dikatakan, selain karena tegang listrik yang naik, komponen dalam TL itu ada yang sudah lama, sehingga tidak kuat ketika mendapatkan tegangan listrik saat dihidupkan awal. “Nanti akan kami perbaiki, termasuk mengganti komponen yang sudah rusak,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengendara motor, Putu Setiwan mengaku kebingungan ketika TL yang ada di perempatan Kecubung mati. “Saya tadi sempat bingung berhenti atau tidak karena lampu merahnya mati. Mudah-mudahan instansi terkait cepat memperbaikinya karena rawan kecelakaan dan membahayakan pengendara,” ujarnya. *m

Komentar