nusabali

Pensiun Jika Argentina Gagal di Piala Dunia 2018

  • www.nusabali.com-pensiun-jika-argentina-gagal-di-piala-dunia-2018

Lionel Messi memberikan sinyal bakal pensiun dari timnas Argentina.

BUENOS AIRES, NusaBali
Menurutnya, itu bakal terjadi apabila negaranya gagal menjadi juara di ajang Piala Dunia 2018 Rusia.Messi yang saat ini berusia 30 tahun mengatakan, Piala Dunia 2018 merupakan kesempatan terakhir untuk mengharumkan nama bangsa. Jika kembali gagal, besar kemungkinan dia akan hengkang.

"Kami yakin skuat ini akan memainkan turnamen terakhirnya. Kami sudah merasakan final tiga kali tapi tidak pernah menang. Saya rasa, masa depan kami tergantung pada hasil nanti," kata Messi.

Messi punya prestasi pribadi yang mentereng. Ia pernah memenangkan trofi Ballon d'Or sebanyak lima kali serta membawa Barcelona menjuarai berbagai kompetisi bergengsi, tak terkecuali Liga Champions dan La Liga.

Piala Dunia 2018 merupakan kesempatan keempat Messi untuk tampil bersama Argentina di pentas sepak bola tertinggi dunia. Sayangnya, tidak ada satu pun gelar juara yang pernah ia persembahkan.

Pada penyelenggaraan sebelumnya atau ketika Piala Dunia 2014 di Brasil, Argentina hanya mampu menjadi finalis. Sialnya, torehan itu terulang ketika Messi tampil dua kali di ajang Copa America yang bergulir pada tahun berikutnya.

"Banyak hal yang disampaikan dan pertanyaan yang terlempar atas hasil negatif tersebut. Dan jika tidak menang juga pada musim panas nanti, artinya bakal ada lebih banyak pemain yang pergi (dari timnas)," ujar Messi.

"Sungguh menyenangkan bisa melihat banyak orang mendoakan saya dan tim ini (Argentina) bisa sukses di Piala Dunia. Banyak dari mereka juga yang masih menginginkan saya mengangkat trofi juara," tambahnya.Messi sedang beristirahat membela Barcelona dalam dua pekan ke depan. Saat ini, ia sibuk mempersiapkan diri untuk membantu Argentina di dua laga uji coba internasional.

Argentina akan dijadwal menghadapi Italia di Stadion Etihad pada Sabtu 24 Maret mendatang. Berselang empat hari kemudian, atau tepatnya pada Rabu 28 Maret, mereka akan bertanding kontra Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano. *

Komentar