nusabali

PDIP-Golkar Sepakat Strategi Pemenangan Jokowi

  • www.nusabali.com-pdip-golkar-sepakat-strategi-pemenangan-jokowi

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar.

JAKARTA, NusaBali
Dalam pertemuan itu, kedua partai ini sepakat membahas strategi pemenangan Jokowi di Pilpres 2019."Setelah mendukung Jokowi, bagaimana strategi pemenangan dan komunikasi seluruh kader ketika kedua partai membangun dialog, maka hasil akan positif bagi bangsa dan negara," ujar Hasto seusai pertemuan di kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta, Selasa (20/3).

PDIP dan Golkar sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi sebagai capres 2019. Dalam pertemuan ini, Hasto mengatakan alasan PDIP dan Golkar memberikan dukungan terhadap Jokowi.

"Pertemuan ini penting dan strategis, kedua partai menyatakan sikap politik dukungan Pak Jokowi, sehingga seluruh kepaduan Pak Jokowi dan JK tanggung jawab ketum parpol. Dua partai menyatakan dukung Pak Jokowi Pilpres 2019 dan tentu saja memberikan konsekuensi politik yang sama," ujar dia dilansir detik.com. Soal cawapres, Hasto menyebut saat ini sedang dicari sosok yang harus mempunyai visi dan misi sama dengan Jokowi. Namun saat ini PDIP sedang fokus pada pilkada serentak. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga akan dilibatkan untuk memilih sosok cawapres bagi pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019. Sebagai salah satu pimpinan nasional, JK dinilai cukup mumpuni masuk tim pertimbangan cawapres Jokowi. *

Komentar