nusabali

Komunitas LST Latih Siswa SD Berenang

  • www.nusabali.com-komunitas-lst-latih-siswa-sd-berenang

Komunitas Lembongan Surf Team (LST) di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, memberikan bimbingan khusus berenang sejak dini kepada anak-anak di pantai setempat.

SEMARAPURA, NusaBali
Salah satunya, pelatihan kepada 30 siswa SD 1 Jungutbatu, Desa Jungutbbatu, Nusa Penida. Pelatihan pada sebuah kolam renang di desa setempat.

Ketua LST I Wayan Lena mengatakan pelatihan ini diberikan secara cuma-cuma. “Selama seminggu kami mengajarkan mereka dua kali dari 30 siswa, Selasa dan Sabtu,” ujarnya. Mereka diajarkan teknik dasar berenang yang benar. Supaya siswa lebih bersemangat maka suasana pembelajaran dilakukan dengan riang gembira.

Kegiatan ini untuk memberikan materi tambahan di luar jam sekolah. Sisi lainya, anak di kepulauan wajib bisa berenang karena aktivitas sehari-hari terbiasa dengan pantai. “Jika tidak diajarkan sejak dini kemungkinan akan sulit belajar berenang ke depannya,” katanya.

Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Nusa Penida I Komang Sumendra mengapresiasi kegiatan ini. Karena berenang sangat berguna bagi siswa di pesisir baik kini dan nanti. Mengingat di Nusa Lembongan, khususnya Desa Jungutbatu, sebagai daerah wisata bahari. “Mudah-mudahan etikad baik komunitas ini bisa melahirkan atlet renang di kemudian hari,” katanya.*wan

Komentar