nusabali

Sopir Mengantuk, Mobil Nyemplung ke Sawah

  • www.nusabali.com-sopir-mengantuk-mobil-nyemplung-ke-sawah

Sebuah mobil Daihatsu Luxio Hitam bernopol B 2419 BOW terjun ke dalam sawah, pinggir jalur utama Singaraja-Seririt, kilometer 4 - 5 wilayah Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Sopir mengantuk saat mengemudi menjadi penyebab utama kecelakaan tunggal yang terjadi pada Selasa (20/3) pukul 05.30 Wita tersebut.

SINGARAJA, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.Menurut pengakuan pengemudi mobil, Gede Panca Aryasa,24, warga Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, kepada anggota Satlantas Polres Buleleng, mengaku saat itu mengajak seorang tetangganya, Ketut Uastana,28. Keduanya saat itu melaju dari arah barat menuju timur. Namun ketika akan melintasi lokasi kejadian Panca merasakan ngantuk yang sangat dalam. Kendaraan yang dikemudikannya pun mulai oleng ke kiri dan terjun ke sisi utara jalan areal persawahan.

Kasubag Humas Polres Buleleng AKP I Nyoman Suartika mengatakan, sebelum terjun ke sawah mobil itu sempat menabrak pohon perindang jalan dan akhirnya terjun dengan posisi terbalik di pematang sawah. “Pengakuan pengemudi karena mengantuk, karena dia baru setenagh jam sebelum kejadian bangun dari tidur dan saat dilokasi kejadian menghindari sesuatu di depannya. Jadi penyebabnya karena out off control (OC),” kata dia.

Pengemudi Panca dan Uastana pun selamat dalam kejadian tersebut. Mereka hanya mengalami luka ringan di beberapa ruas tubuh. Keduanya pun keluar dibantu oleh pengendara yang saat itu melintas di jalur yang sama. Selang berapa jam setelah kejadian, mobil hitam yang menimpa sejumlah tanaman padi sekitar satu bulan masa tanam itu langsung diderek. Mereka juga telah menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan dengan pemilik lahan yang tertimpa mobil.*k23

Komentar