nusabali

Fraksi Gerindra: Dana Bergulir Langkah Strategis Dorong Pertumbuhan Ekonomi

  • www.nusabali.com-fraksi-gerindra-dana-bergulir-langkah-strategis-dorong-pertumbuhan-ekonomi

Rapat Paripuna Pemandangan Umum Fraksi di DPRD Badung

MANGUPURA, NusaBali
Fraksi Gerindra di DPRD Badung juga menyatakan sepakat terhadap enam Ranperda yang disampaikan Bupati Badung. Bahkan Fraksi Gerindra dalam pemandangan umumnya menilai dana bergulir sangat bermanfaat sebagai langkah strategis mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Anggota Fraksi Gerindra I Gede Aryantha yang membacakan pemandangan umum fraksinya mengatakan, Ranperda dana bergulir memiliki manfaat penting sebagai langkah strategis untuk mendorong ekonomi masyarakat di Kabupaten Badung. Terutama membantu memperkuat permodalan usaha mikro, kecil, menengah, koperasi, dan usaha lainnya di tengah-tengah persaingan usaha yang semakin ketat, melemahnya perekonomian, dan menurunkan daya beli masyarakat.

“Memperhatikan manfaat tersebut kami Fraksi Gerindra sepakat untuk menetakan Rancangan Peraturan Daerah tentang Dana Bergulir menjadi Peraturan Daerah,” tegas Gede Aryantha.

Terkait Ranperda tentang Penamaan dan Lambang RSUD, sebagai organisasi perangkat daerah, rumah sakit dinilai membutuhkan identitas serta karakteristik yang melekat untuk menjadi spirit dalam mewujudkan visi dan misi serta seluruh program unggulan RS.

Guna menghindari penafsiran yang beragam terhadap peraturan daerah tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, maka Fraksi Gerindra memandang perlu dilakukan penyesuaian terhadap Perda Kabupaten Badung Nomor 2 Tahun 2011 tentang Pokok-pokok Pengelolaan Keuangan Daerah. Diharapkan, Perda tersebut dapat menjadi acuan kebijakan dalam perencanaan pelaksanaan penata usaha dan pertanggungjawaban keuangan daerah.

Gede Aryantha menerangkan, keberadaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD ) juga dianggap memiliki peran strategis dalam pemerintahan desa. “BPD merupakan lembaga yang secara fungsional sebagai mitra kerja pemerintah desa dalam menjalankan fungsi pemerintahan dan pembangunan desa,” ucapnya.

Kemudian, dalam rangka menyikapi perhelatan tahun politik 2018 dan Pileg 2019, fraksi di Dewan Badung yang diketuai oleh Kadek Sudarmaja tersebut juga menyarankan agar pemerintah mampu menciptakan sekaligus menyejukkan tahun politik ini dengan baik di tingkat Pilkada 2018 maupun di Pileg 2019. *asa

Komentar