nusabali

KPU Tabanan Bersihkan Kotak Suara untuk Pilgub

  • www.nusabali.com-kpu-tabanan-bersihkan-kotak-suara-untuk-pilgub

Menjelang Pilgub Bali 2018, ratusan kotak suara yang terletak di gudang KPU Tabanan di Jalan Ceroring, Desa Delod Peken, Tabanan dibersihkan.

TABANAN, NusaBali
Hal ini guna menyiapkan segala bentuk logistik yang digunakan sarana pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).Ketua KPU Tabanan, Luh Darayoni mengatakan untuk membersihkan kotak suara tersebut pihaknya mengerahkan 3 orang pekerja borongan. "Mereka membersihkan stiker dan debu yang bersarang, serta memasang mur-mur yang mulai lepas," ujarnya.

Ada sebanyak 830 kotak suara dari jumlah TPS di Tabanan sekitar 780 yang dibersihkan. Dari jumlah tersebut semuanya telah mencukupi tidak ada yang kurang. "Tidak ada juga yang rusak berat, semua kotak suara yang merupakan bantuan pusat siap digunakan dan mencukupi," tegasnya. Sementara itu petugas KPU Tabanan, I Made Tampika yang mengawasi pembersihan tersebut mengatakan, kotak suara mulai hari ini (kemarin) dikerjakan. Terkait dengan target selesai belum bisa ditentukan. "Mengingat ini borongan, per kotak suara upahnya Rp 3.000, jadi belum bisa kapan target ratusan kotak suara itu selesai dibersihkan," tegasnya.

Sementara itu, salah satu pekerja Ida Ayu Putu Kartika, 49, mengatakan paling sulit membersihkan stiker yang menempel. Harus menggunakan tinner, jika hanya dirobek saja tidak bersih. "Satu kotak suara bisa hampir 30 menit dikerjakan," jelasnya. *d

Komentar