nusabali

Pemindahan Utilitas PDAM Ditargetkan Selesai 28 April

  • www.nusabali.com-pemindahan-utilitas-pdam-ditargetkan-selesai-28-april

Pemindahan utilitas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung ditargetkan selesai sesuai kontrak yakni 28 April 2018.

MANGUPURA, NusaBali

Saat ini PDAM sedang koordinasi dengan pihak PT Adhi Karya (Persero) selaku pelaksana proyek underpass, agar saat pemindahan utilitas atau interkoneksi pipa, gangguan layanan kepada pelanggan utamanya di wilayah Kuta dan Kuta Selatan bisa diminimalkan.

Dirut PDAM Tirta Mangutama Ketut Golak menyatakan rencana interkoneksi dibagi dalam tiga waktu berturut-turut yakni 20 Maret, 21 Maret, dan 22 Maret 2018. Hari ini interkoneksi pipa 600 mm, besok pipa 500 mm, dan lusa pipa 400 mm. Pada saat interkoneksi ini pihaknya berupaya agar gangguan layanan dapat diminimalisir.

“Kami melakukan koordinasi dengan pihak pelaksana agar gangguan layanan bisa diminimalisir. Walaupun ada gangguan agar tak terlalu parah. Kami berharap agar masyarakat terutama pelanggan kami di wilayah Kuta dan Kuta Selatan bisa maklum,” ujar Golak saat dikonfirmasi, Senin (19/3).

Dikatakan Golak, rencana interkoneksi pipa akan dimulai pada hari ini, Selasa (20/3). Yang dimulai dengan interkoneksi pipa berukuran 600 mm. Kemudian dilanjutkan dengan interkoneksi pipa berukuran 500 mm, pipa berukuran 400 mm dan 200 mm. Jadwal interkoneksi diperkirakan akan selesai pada Senin (26/3) mendatang. Untuk itu, selama pengerjaan interkoneski ini, tentunya akan terjadi gangguan pasokan air bersih terutama di Kuta Selatan.

Gangguan layanan diperkirakan normal pada 26 Maret. Pada hari ini gangguan dimulai pukul 20.00 Wita. Wilayah yang terganggu adalah Nusa Dua, Sawangan, Siligita, Kampial, dan Tanjung Benoa. Sementara untuk besok wilayah yang terganggu adalah Jalan Raya Uluwatu, Simpang Ungasan, Kutuh, Pecatu, Masuka, dan Balangan. “Kami berharap agar para pelanggan ‘menyimpan’ air secukupnya,” tuturnya. *p

Komentar