nusabali

Irfan Bachdim Nikmati Ogoh-ogoh

  • www.nusabali.com-irfan-bachdim-nikmati-ogoh-ogoh

Tidak sedikit orang terkesan dengan suasana Pulau Bali saat perayaan Hari Raya Nyepi.

Kesan Nyepi Pemain Bali United


MANGUPURA, NusaBali
Suasana hening tanpa hiruk pikuk keramaian benar-benar menjadi sesuatu yang berbeda saat Hari Raya Nyepi di Pulau Dewata. Hal tersebut dirasakan dua penyerang Bali United, Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic.Irfan Bachdim yang baru kali pertama merasakan suasana Nyepi di Bali sedikit berbagi cerita tentang kesannya merasakan heningnya suasana Nyepi pada hari Sabtu (17/3).

"Merasakan bagaimana suasana Nyepi di Bali sangat berkesan bagi saya dan keluarga. Hal yang sangat berkesan terutama saat malam hari dimana suasana sangat tenang dan nyaman. Ini jadi pengalaman pertama saya yang sangat luar biasa," ujar Irfan Bachdim.

Irfan Bachdim juga bercerita tentang pengalamannya menyaksikan pawai ogoh-ogoh saat malam pengerupukan atau sehari sebelum Hari Raya Nyepi. Ia mengaku sangat menikmati pertunjukan ogoh-ogoh yang menurutnya benar-benar menunjukkan kreatifitas pemuda di Bali.

"Ya, saya bersama keluarga juga sempat hadir menyaksikan pawai ogoh-ogoh satu hari sebelum Nyepi. Menurut saya sangat luar biasa. Kami sangat menikmati pertunjukan tersebut. Saya juga salut karena pemuda di Bali yang sangat kreatif dalam membuat ogoh-ogoh. Sama halnya merasakan suasana Nyepi, menyaksikan pawai ogoh-ogoh juga merupakan pengalaman baru untuk kami sekeluarga," kata Irfan Bachdim.

Sementara itu Ilija Spasojevic sangat antusias mengikuti segala tradisi di Bali terkait perayaan Hari Raya Nyepi. Ia mengaku tetap di Bali untuk hari Raya Nyepi tahun ini. Ia ingin merasakan pengalaman dan suasana Nyepi di Bali.

“Saya sendiri sebenarnya sudah pernah merasakan suasana Nyepi di Bali pada tahun 2011 saat bermain di Bali Devata. Tapi bedanya sekarang saya akan merasakan suasana Nyepi bersama keluarga kecil saya," ujar Spaso, di laman klub www.baliutd.com

Suasana Nyepi di Bali juga juga untuk semakin mengenal kebudayaan di Bali. Apalagi Spaso sangat antusias mempelajari kebudayaan di Pulau Bali. Hal itu dibuktikan dengan dikuasainya beberapa kosakata dalam bahasa Bali.

Kesiapan Spaso menyambut Hari Raya Nyepi tahun ini juga sudah terlihat dari postingan pemain bernomor punggung 9 itu di akun instagram miliknya. Dari postingan dengan nama akun @Spaso_87, ia memposting foto kedua anaknya, Dragan dan Irina menggunakan pakaian adat Bali. *

Komentar