nusabali

Truk Seruduk 4 Mobil dan 5 Motor

  • www.nusabali.com-truk-seruduk-4-mobil-dan-5-motor

Dari olah TKP, kecelakaan beruntun ini diduga karena Truk Fuso mengalami rem blong.

Insiden di Traffic Light Bypass IB Mantra


DENPASAR, NusaBali
Insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan Truk Fuso dan empat mobil serta lima sepeda motor terjadi di Jalan Raya Bypass Ida Bagus Mantra, Denpasar Timur, Kamis (15/3) sore sekitar pukul 17.00 Wita. Dalam insiden itu, truk menyuruduk dan menyeret kendaraan yang sedang berhenti di Traffic Light (TL).

Berdasarkan informasi di lapangan, lakalantas terjadi pada pukul 17.17 Wita di perempatan Jalan Raya Bypass Ida Bagus Mantra- Jalan Gumitir, Denpasar Timur. Kala itu, lima pengendara sepeda motor disusul empat mobil sedang berhenti di TL dari arah Gianyar lantaran masih dalam keadaan merah.  Namun, secara tiba-tiba, Truk Fuso dengan nomor polisi DK 9546 AN dikemudikan I Putu Ariadi Darma Putra melaju dengan kecepatan tinggi  dari belakang dan tidak terkendali sehingga menyeruduk kendaraan yang sedang berhenti tersebut. Akibatnya, truk yang tidak membawa muatan itu menyeret mobil dan sepeda motor itu sejauh 5 meteran ke arah selatan. Truk naas itu berhenti setelah beberapa sepeda motor tersebut terlindas.

Adapun motor yang dilindas truk naas tersebut masing-masing, Yamaha Byson DK 7421 NN dikendarai I Nengah Sudiartana, Yamaha Jupiter DK 6876 MK (I Made Suardika), Honda Vario H 6238 WB (Valingking membonceng Debi Tandika Wijaya), Honda Vario DK 3146 MR (I Gede Mariana) dan Yamaha Vixion DK 8176 HI (Melkianus Delo).

Sementara mobil yang ikut diseruduk masing-masing Karimun DK 1214 IO dikemudikan I Made Agus Yuditha, KIA Picanto DK 750 AG (dIkemudikan Ferdi Hagai Ginting), Panther B 8939 QO (dikemudikan Kadek Mulyawan) dan Agya DK 354 NE (I Putu Widastra).

Dalam insiden tabrakan itu, menyebabkan 4 orang pengendara sepeda motor mengalami mengalami cedera sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. “Posisi yang paling depan adalah ke lima motor itu, kemudian disusul mobil. Makanya pas ditabrak dari arah belakang, semuanya terdorong ke depan. Ini kecelakaan di jalur dari Gianyar ke Denpasar tepat di lampu merah Biaung, Dentim,” beber sumber di kepolisian, Kamis malam.

Masih menurut sumber tadi, pengendara sepeda motor saat terjadi tabrakan beruntun itu terlempar ke sisi kiri ruas jalan tersebut. Sehingga, tidak menjadi korban akibat dilintas mobil. “Untungnya pengendara motor jatuh ke arah yang tepat. Meski mereka mengalami shock dan luka-luka. Total yang cedera itu ada 4 orang. Informasinya sudah dilarikan ke RS Dharma Yadnya untuk penanganan medis,” tuturnya seraya menyarankan untuk mengkonfirmasi ke Kasat Lantas Polresta Denpasar.

Secara terpisah melalui pesan WhatsApp, Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawati membenarkan prihal kecelakaan tersebut. Hanya saja, ia masih engan bicara prihal kronologis kejadian dan penanganan terhadap para korban. “Iya benar, saya masih di TKP. Korban sudah dievakuasi ke rumah sakit,” katanya. Dari olah TKP, truk tersebut diduga kuat mengalami rem blong saat melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa berhenti ketika lampu merah menyala di TL. “Dugaan awal karena rem blong. Tapi, kita masih dalami apakah ada indikasi lain,” tutupnya. *dar

Komentar