nusabali

Harry Yudha Saka Mapamit

  • www.nusabali.com-harry-yudha-saka-mapamit

Mengakhiri tugas selaku penjabat bupati, I Nyoman Harry Yudha Saka sembahyang di Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, pada Anggara Umanis Kuningan, Selasa (16/2).

MANGUPURA, NusaBali
Penjabat Bupati Badung I Nyoman Harry Yudha Saka melakukan persembahyangan di Pura Lingga Bhuana, Puspem Badung, pada Anggara Umanis Kuningan, Selasa (16/2) sekitar pukul 14.00 Wita. Hal itu dilakukan dalam rangka mapamit karena masa tugasnya telah berakhir. Karena pada Rabu (17/2) hari ini, bupati dan wakil bupati Badung hasil pilkada serentak 9 Desember 2015, akan dilantik.

Yudha Saka yang dilantik sebagai penjabat bupati pada 5 Agustus 2015 menggantikan AA Gde Agung akan mengakhiri masa tugasnya terhitung sejak hari ini. Birokrat asal Buleleng ini menyerahkan kekuasaan pada I Nyoman Giri Prasta selaku bupati Badung untuk periode 2016-2021 mendatang.

Memanggul tugas berat saat Badung melaksanakan Pilkada 9 Desember 2015 adalah ujian terberatnya. Namun semua itu dapat dilalui dengan sukses. Pilkada Badung berjalan aman dan lancar.

Menurut dia, sejak pertama kali dilantik sebagai penjabat dirinya mengucap syukur karena mendapat dukungan penuh semua pihak, termasuk dari kalangan legislatif. Diakui selama ini komunikasi eksekutif dan legislatif sangat baik. 

“Kurang lebih selama enam bulan saya menjabat bupati Badung, sinergitas terbangun dengan baik. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada DPRD Badung dan seluruh masyarakat Badung yang selama ini telah memberikan dorongan positif terhadap pembangunan di Kabupaten Badung,” ucapnya.

Termasuk sinergitas seluruh staf dan pimpinan SKPD dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Badung, merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Yudha Saka juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh insan media, selama ini telah bekerja sama dengan pemerintah, mengkritisi program-program pemerintah dalam membangun Badung yang lebih baik.

Yudha Saka berharap I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa (Giriasa) yang telah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Badung akan membawa harapan lebih besar bagi masyarakat. Tentu untuk pembangunan Kabupaten Badung dalam lima tahun ke depan.

“Saya yakin bupati dan wakil bupati terpilih adalah putra terbaik Badung. Dan saya yakin mampu membangun Badung lebih baik. Saya juga berharap apa yang belum tercapai atau kekurangan dapat terakomodasi dalam kepemimpinan Nyoman Giri Prasta bersama Ketut Suiasa,” kata dia. Menurutnya setelah masa tugasnya berakhir, dia akan kembali menjabat sebagai Karo Organisasi Pemprov Bali.

Sekkab Badung Kompyang R Swandika menyampaikan apresiasi kepada penjabat bupati yang telah memimpin dan melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Badung.

“Kami seluruh jajaran ASN (aparatur sipil negara) menyampaikan apresiasi kepada pak penjabat bupati Badung karena telah memimpin dan melaksanakan pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Badung,” ujarnya. 7 asa

loading...

Komentar