nusabali

Widodo Yakin Bali United Lolos

  • www.nusabali.com-widodo-yakin-bali-united-lolos

Widodo menganggap hasil itu mampu menjaga peluang Bali United lolos dari fase grup.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro kian optimistis tim besutannya mampu lolos ke fase berikutnya, usai meraih meraih satu poin di Vietnam. Tim Serdadu Tridatu bermain imbang 0-0 lawan FLC Thanh Hoa, pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2018 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (13/3) malam WITA.

Hasil itu membuat Bali United menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai lima, berselisih empat angka dari pemuncak Yangon United. Sedangkan Thanh Hoa di posisi ketiga dengan 4 poin, jumlah yang sama dengan Global Cebu FC usai menundukkan Yangon United 2-1.

Bali United selanjutnya bertandang ke markas Yangon United pada 11 April. Di partai pamungkas penyisihan grup, Serdadu Tridatu menjamu Global Cebu FC pada 25 April. Tak heran jika Widodo menganggap hasil itu mampu menjaga peluang Bali United lolos dari fase grup.

“Hasil ini memberikan sedikit keuntungan bagi kami melangkah ke babak berikutnya. Kami menjalani laga yang bagus, sayangnya tidak bisa mencetak gol. Tapi satu poin melawan tim kuat seperti Thanh Hoa dapat dimaklumi,” ujar Widodo, di Kenh14.

Widodo juga mengakui penampilan kiper Thanh Hoa, Bui Tien Dung, turut memberikan peran atas kegagalan Bali United mencetak gol. Widodo menilai Tien Dung dan penjaga gawang Wawan Hendrawan memiliki kualitas yang sama.

Sementara itu usai menjalani laga di Piala AFC, Bali United harus bersiap menjalani kompetisi Liga 1 musim 2018. Pada laga perdana, Bali United menjamu PSMS Medan di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Sabtu 24 Maret.

Dengan bergulirya kompetisi kasta tertinggi tanah air itu, praktis Bali United mengikuti dua event sekaligus. Di Piala AFC masih menyisakan 2 pertandingan, yakni tandang ke markas Yangon United pada 11 April 2018, dan menjamu Global Cebu pada 25 April 2018.

Hingga saat ini Bali United menempati posisi runer up, dengan nilai point 5 dibawah Yangon United dengan raihan point 9. Andhika Wijaya dkk peluangnya semakin terbuka pasca bermain imbang melawan Thanh Hoa Vietnam. Apalagi, sang pemuncak Yangon United menelan kekalahan atas Global Cebu. Jika berhasil meraih dua kemenangan di laga sisa, Bali United memiliki kans lolos grup zona Asia Tenggara. Dengan catatan, Yangon United tergelincir di dua pertandingan sisa. Hanya saja, dari sisi raihan point ke empat tim di grup G kini semakin ketat.

"Kami berusaha fokus pada setiap pertandingan. Dan, saya harap jadwal liga 1 juga tidak berdekatan dengan jadwal Piala AFC. Sebab kompetisi Liga 1 dan AFC sama-sama penting bagi Bali United," ujar Widodo.  *dek

Komentar