nusabali

Tim Kegawatdaruratan Siaga 24 Jam saat Nyepi

  • www.nusabali.com-tim-kegawatdaruratan-siaga-24-jam-saat-nyepi

Warga Dapat Hubungi Nomor 112 atau 223333

DENPASAR, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar siagakan Denpasar Mantap Kesehatan Masyarakat (Damakesmas) dan Denpasar Mantap Penanggulangan Bencana (Damapancana) saat pelaksanaan Hari Suci Nyepi Saka 1940, Sabtu (17/3) mendatang. Pelayanan tersebut disediakan selama 24 jam untuk memberikan jaminan penanganan dan penanggulangan kejadian gawat darurat.

Kepala BPBD Kota Denpasar, IB Joni Ariwibawa, Selasa (13/3) mengatakan,  dalam pelaksanaan Nyepi ini, pihaknya menyiagakan empat pos yang tersebar di empat kecamatan. Yakni Pos Juanda Denpasar Timur, Pos Induk Jalan Imam Bonjol, Denpasar Selatan, Pos Mahendradata, Denpasar Barat, dan Pos Cokroaminoto Terminal Ubung, Denpasar Utara.

"Keempat pos ini juga menyiagakan delapan orang petugas. Selain itu, dalam menunjang kelancaran penanganan juga disiagakan dua ambulans dengan empat orang petugas," jelas Joni. Lanjutnya, kendati Nyepi, pihaknya melayani masyarakat seperti biasa, sehingga kejadian-kejadian yang bersifat mendadak dapat segera ditanggulangi dengan baik.

"Jika memang ada yang perlu penanganan mendadak, masyarakat dapat menghubugi layanan kegawatdaruratan BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar di nomor telepon 112 atau 223333," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr Ni luh Putu Sri Armini mengatakan, pihaknya juga siaga 24 jam untuk memberikan layanan kesehatan jemput bola atau rujukan. Dalam Nyepi tahun ini disiagakan dua mobil dengan 16 personel.  "Masyarakat Kota Denpasar tidak perlu khawatir, jika ada kejadian gawat darurat dapat menghubungi call center yang sama dengan BPBD Kota Denpasar yakni 112 atau 223333. Karena kita menyiagakan personil selama 24 jam nonstop, jadi pelayanan masyarakat tetap terjamin," tandasnya. *m

Komentar