nusabali

Konser 'Salam Dua Jari' Goyang Gianyar

  • www.nusabali.com-konser-salam-dua-jari-goyang-gianyar

Gianyar digoyang hentakan musik dan gegap gempita ribuan generasi milenial saat Konser bertitel ‘Salam Dua Jari’ di Lapangan Astina Raya, Minggu (11/3) petang.

GIANYAR, NusaBali
Konser ini dihadiri IB Rai Dharmawijaya Mantra, Calon Gubernur (Cagub) nomor urut 2 yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-NasDem-PKS-PBB. Konser yang digelar Komunitas Taksu Seni Bal membuat suasana semakin meriah ketika Jony Agung and Double T membawakan sejumlah tembang reggae. Mendengar hentakan musik reggae spontan anak-anak muda yang menyaksikannya berjingkrak mengikuti irama. Sesekali mereka menyanyikan lirik lagu yang dibawakan Joni Agung.

Di sela-sela lagu Jony Agung, Cagub Rai Mantra naik ke panggung dan dielu-elukan penonton. Pada kesempatan ini dia mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh para seniman Bali secara langsung, melalui Jony Agung.

Jony Agung berharap pemimpin Bali mendatang bisa memperhatikan kreativitas para seniman. Selain seniman Bali juga mengharapkan pemimpin Bali yang jujur, bicara apa adanya, dan yang pasti bebas korupsi. "Kita punya harapan akan lahirnya pemimpin yang lebih baik di masa mendatang. Pemimpin yang tidak bohong, kata dan perbuatan harus sejalan, serta pastinya bebas korupsi," katanya.

Mendengar aspirasi seniman ini, Cagub Rai Mantra menegaskan siap mengemban kepercayaan yang diberikan. "Saya siap menerima kepercyaan dari para seniman, dan yang paling penting kita bersama-sama perangi korupsi," tegas Rai Mantra yang juga Walikota Denpasar.

Untuk bidang seni, Rai Mantra bersama pasangannya di posisi Calon Wakil Gubernur (Cawagub), Ketut Sudikerta, mempunyai program unggulan Nawacandra yang salah satunya dengan membangun art centre di seluruh kabupaten se-Bali. Rai Mantra sendiri mendapat dukungan dari ratusan seniman di Bali yang tergabung dalam wadah Komunitas Taksu Seni Bali. Mereka kemudian menggagas konser ‘Salam Dua Jari’.

Ada pun artis dan band yang terlibat adalah Ayu Maenah & Nana Viana, Joni Agung & Double T, Coki Netral, Bintang Feat Lebri Partami, Kis, Bona Alit & Ocha Taksu, The Rocknest, The Crazy Horse, The Small Axe, Rajes n Band & Rah Tut XXX, Parade Band Gianyar, RastaFlute Singapadu, dan Wayang Inovatif Genta Wisesa.

Kordinator Komunitas Taksu Seni Bali, Agung Bagus Mantra alias Gus Mantra, mengatakan konser ini adalah bentuk semangat seniman Bali mengawal taksu budaya Bali. Semangat tersebut kemudian dipersembahkan kepada Rai Mantra yang maju sebagai Cagub Bali 2018. "Konser ini digelar berbasiskan semangat kebersamaan dalam mengawal taksu budaya Bali yang dititipkan kepada calon pemimpin Bali yaitu sahabat kami Rai Mantra," kata Gus Mantra.

Dalam konser ini seniman juga ingin menyampaikan pesan politik bermartabat. Kalah atau menang dihadapi secara terhormat. Politik sesungguhnya bisa dijalani dengan senyum dan kegembiraan. Bukan saling menghujat apalagi sekedar adu kekuatan. "Apa yang kami persembahkan sesuatu yang terbaik bagi Bali, ingin membagikan sesuatu yg menyejukan. Gaungkan politik damai harmoni di tengah keberagaman," tandas Gus Mantra. *

Komentar