nusabali

Timnas U-16 Gilas Filipina

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-gilas-filipina

Meski kesulitan menghadapi cuaca dingin, Tim nasional Indonesia U-16 mengalahkan Filipina 7-1 pada Grup B Turnamen Jenesy di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Tokyo, Kamis (8/3).

TOKYO, NusaBali
Kedua tim bermain di bawah guyuran hujan.Di babak pertama Timnas unggul 3-0 lewat Yadi Mulyadi di menit ke-8. Sutan Zico (15, 88),  David Maulana (39, 69),  Komang Tegus (73), dan Amiruddin Bagas Kaffa (84) . Filipina membalas satu gol.

Di akhir laga pelatih Fachri Husaini menilai, pertandingan tidak berjalan dengan mudah. Masalah cuaca menjadi kendala untuk anak asuhnya. Di laga selanjutnya, kata Fachri, Timnas akan bertemu Kamboja, Jumat (9/3) sore Wita.

"Meski menang besar, laga ini tidak mudah bagi kami, selain Filipina tampil kompak, cuaca dingin disertai hujan. Anak-anak juga perlu waktu untuk beradaptasi dengan lapangan dan bola yang digunakan," kata Fachri

"Saya melihat permainan anak-anak sesuai apa yang diharapkan. Tampil agresif menyerang dari sejak awal pertandingan. Bermain dengan cara kami, bola pendek, dan cepat saat melakukan transisi, baik dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya," pelatih asal Aceh itu menegaskan. *ant

Komentar