nusabali

Bali United Belum Aman

  • www.nusabali.com-bali-united-belum-aman

Dari 9 grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya, yakni juara masing-masing grup dan tiga runner up terbaik.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United belum aman lolos dari fase Grup G Piala AFC. Dari tiga laga yang dijalani skuat Serdadu Tridatu baru meraih empat poin. Hasil itu dari tiga laga sebelumnya, yakni kalah 1-3 dari Yangon United di laga kandang pada 13 Februari,  imbang di markas Global Cebue pada 27 Februari, dan menang 3-1 atas FLC Than Hoa di laga kandang.

Kini Bali United di posisi kedua Grup G di bawah Yangon United dengan poin 9. Sedangkan dari 9 grup yang berhak lolos ke babak selanjutnya, yakni juara masing-masing grup dan tiga runner up terbaik (12 tim). Prediksinya jika pun lolos, Bali United tetap di posisi kedua.

Sangat sulit mengejar Yangon United yang selisih 5 angka. Dengan sisa tiga laga dan menyapu bersih semuanya membuka peluang lolos dari fase grup. Dengan catatan, Yangon United tergelincir di sisa laga.  Sementara rival kuat Bali United merebut runner up, FLC Thanh Hoa, juga menyisakan tiga laga.

Namun apapun bisa terjadi di grup G. Jika Global Cebu bangkit di tiga laga sisa, justru semakin memanaskan perebutan tiket lolos fase grup. Dan, tim yang sedikit aman hanya sang pemuncak klasemen Yangon United.

Skuat Serdadu Tridatu ada peluang jika sukses menghempaskan Yangon United pada 11 April. Meski tandang, Fadil Sausu dkk diwajibkan menang. Sebab kekalahan lawan Yangon United, karena menurunkan pemain lapis kedua dan pemain utamanya fokus di Piala Presiden.

Jika sama-sama menurunkan skuat terbaiknya akan jadi pembuktian kedua tim siapa yang terbaik di penyisihan fase grup. Jika menang, otomatis Bali United menambah poin sekaligus menghambat laju Yangon United.

"Kami harus maksimal di tiga pertandingan sisa. Harus berbuat semaksimal mungkin," ungkap pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, Kamis (8/3).

Bali United giliran bertandang ke Vietnam melawan FCL Thanh Hoa di Stadion Hang Day Stadium pada 13 Maret 2018. Lalu laga away ke Yangon United pada 11 April. Laga terakhir Bali United di kandang pada 25 April, menjamu Global Cebu. "Saya harap semua pemain harus tetap menjaga konsisten. Termasuk Yabes kami harapkan. Karena dia punya potensi," tegas Widodo.

Menurutnya, dari tiga pertandingan itu, pihaknya akan fokus ke Vietnam dulu. Fokus setiap laga. Ia juga menegasan, kondisi tim tidak ada masalah saat ini. Bahkan Fadil Sausu sudah ikut recovery pada latihan  Kamis pagi. *dek

Komentar