nusabali

Penentu Nasib Wenger

  • www.nusabali.com-penentu-nasib-wenger

AC Milan-Arsenal, Jumat Dinihari

LONDON, NusaBali
Laga melawan AC Milan akan menjadi penentu nasib manajer Arsenal Arsene Wenger. Wenger terancam dilengserkan dari jabatannya, jika The Gunners tersingkir 16 besar Liga Europa saat menghadapi AC Milan secara home and away. Leg pertama pertemuan kedua tim bakal berlangsung di Stadion Guiseppe Meazza, San Siro, Milan, Jumat (9/3) dinihari Wita. Sedangkan leg kedua dua pekan mendatang, gantian Arsenal menjamu Milan di Emirates Stadium, London, dua pekan mendatang.

Laporan Daily Star mengklaim, masa depan manajer asal Prancis itu benar-benar di ujung tanduk usai klubnya menelan empat kekalahan beruntun. Usau dipermalukan Ostersunds di leg kedua 32 besar Liga Europa, The Gunners kalah dua kali dari Manchester City di ajang Piala Liga dan Brighton di Premier League.

Namun pemilik Arsenal sejauh ini masih mempertahankan Wenger. Bahkan Wenger tetap terus percaya jika berhasil membawa klub menjuarai Liga Europa.  Wenger mendapat tekanan dari suporter dan media di Inggris. Kini ia mengarahkan fokusnya membawa Arsenal keluar sebagai juara Liga Europa.

Sementara pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso memberikan warning atau peringatan kepada Wenger. Gattuso menyebutkan timnya dalam motivasi besar dan siap menggulung Arsenal.  Kini Milan tidak terkalahkan di 13 laga dan ke final Coppa Italia serta belum kemasukan gol di enam laga terakhir.

"Saya ingin menegaskan hal ini, saya bukan pelatih hebat. Saya tidak punya banyak pengalaman, saya bukan seorang guru dan saya belum mencapai apapun. Di saat yang sama, saya juga bukan orang yang seperti semua orang kira," kata Gattuso di Sportsmole. *

Komentar