nusabali

Menang Harga Mati !

  • www.nusabali.com-menang-harga-mati

Jika ingin menjaga kans lolos dari fase grup, Bali United wajib memenangi laga melawan wakil Vietnam.

DENPASAR, NusaBali

Serdadu Tridatu harus membekuk FCL Thanh Hoa dalam matchday 3 Piala AFC, Rabu (7/3) sore ini. Jika memenangi laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, maka Bali United punya kesempatan meninggalkan posisi juru kunci Grup G, sekaligus membuka kans lolos dari fase grup.  "Kami sangat siap. Kemenangan akan membuka pintu kami kans lolos fase grup," ucap Pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro dalam sesi jumpa pers di Sanur,  Selasa (6/3).

Namun Widodo tak mau jumawa, meremehkan lawan. Itu tidak lepas dari berbagai ekspose, termasuk media sosial (medsos). "Lawan kan tahu kondisi kami, bahkan per lini pelatihnya hapal betul. Makanya, kami jaga kedalaman tim," terang coach Widodo.

Untuk itu dia tetap mengharapkan dukungan pemain ke-12 yakni suporter. "Jadi memang sangat wajar tim kami diperhatikan, termasuk setiap individu pemain. Jadi itu hal yang wajar mereka tahu kelemahan kami. Tapi di lapangan kembali soal individu pemain," tandas coach Widodo.

Widodo jga mengingatkan tim asuhannya agar cepat mampu keluar dari tekanan lawan dan bisa menunjukkan skill terbaik. "Kami sudah melakukan persiapan dengan game internal tertutup. Agar tidak diketahui secara gamblang. Karena kami tidak ingin, jelang jadwal main ada lagi yang memvideokan tipikal bermain kami, termasuk siapa pemain yang kami turunkan nantinya," beber coach Widodo.

Sebaliknya ketika diminta mengurai lawannya, Widodo menyebut tim asal Vietnam kebanyakan bagus soal transisi dan disiplin menyerang dan bertahan. "Lawan bagus untuk dua strikernya, pergerakannya bagus dan sangat disiplin. Transisi menyerang dan bertahan bagus," tegas coach Widodo.

Hanya saja dengan ritme bermain cepat itu, dia sedikit menyayangkan soal jadwal bermain sore hari pukul 15.30 Wita yang dianggap bukan waktu ideal. Namun begitu Widodo mewanti-wanti anak asuhnya untuk tampil all out agar tidak sampai dipermalukan di kandang lagi. Setelah sempat kandas atas tim Yangoon United di laga perdana beberapa waktu yang lalu. Sementara itu salah seorang bek sayap kiri Bali United, Ricky Fajrin Saputra menyebutkan kondisi teman-temannya saat ini dalam kondisi fit dan sangat bagus. Setiap pemain juga bertekad meraih poin penuh. Karena dua pertandingan awal baru bisa meraih satu poin saja. "Setiap lawan memang selalu mewaspadai calon lawannya, dan siapa pemain yang dianggap kuat, itu sudah saya perhatikan. Mudah-mudahan nanti bisa cetak gol," harap Ricky Fajrin Saputra.*dek

Komentar