nusabali

Selfi, 2 Wisatawan Jatuh di Tebing

  • www.nusabali.com-selfi-2-wisatawan-jatuh-di-tebing

Saat berdiri di pinggir tepi jurang, tiba-tiba ombak yang membentur tebing cukup tinggi.

SEMARAPURA, NusaBali
Dua wisatawan Tiongkok yakni Wu Shanshem,31, dan Yang Lin,32, jatuh dari tebing setinggi lima meter, saat foto selfie di tebing obyek wisata Devil’s Tear, di Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (6/3) siang. Korban mengalami luka-luka lecet pada bagian kaki.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini terjadi sekitar pukul 12.25 Wita, saat dua wisatawan tersebut berselfie di atas tebing Devil’s Tear. Saat berdiri di pinggir tepi jurang, tiba-tiba ombak yang membentur tebing cukup tinggi. Keduanya pun terseret hingga jatuh ke laut dari tebing dan jatuh ke laut. Melihat korban terjatuh, wisatawan lainnya yang kebetulan berada di areal lokasi langsung menolong korban.

Tak berselang lama korban berhasil diselamatkan, korban tidak mengalami luka serius, hanya luka luka lecet di bagian kaki. Hanya saja seorang warga yang menolong korban Komang Agus Sugiantara, kelelahan dan sempat lemas hingga dirawat di Puskesmas Jungutbatu.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Ketut Suastika mengatakan tebing Devil’s Tear memang curam dan air yang menghempas tebing cukup tinggi dan deras. Sudah diimbau kepada wisatawan untuk berhati-hati saat berfoto di obyek tersebut. “Saat kejadian kedua wisatawan ini berada agak di pinggir tebing,” ujarnya. Obyek wisata tersebut memang memiliki daya tarik karena keindahan saat air terhempas dengan tebing. Bahkan biasan air membentuk cahaya pelangi.*wan

Komentar