nusabali

Dr. Arya Wedakarna Sebut SMK Penerbangan Cakra Nusantara Punya Potensi Besar Untuk Unggul

  • www.nusabali.com-dr-arya-wedakarna-sebut-smk-penerbangan-cakra-nusantara-punya-potensi-besar-untuk-unggul

Dalam kunjungannya, Dr. Arya Wedakarna mengatakan, pembangunan infrastruktur yang kian digencarkan, sangat membutuhkan SDM yang ahli di bidangnya. SMK Penerbangan Cakra Nusantara Punya Potensi Besar Untuk Unggul.

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Republik Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo saat ini sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Beberapa diantaranya seperti pembangunan infrastruktur di bidang penerbangan, baik itu airport, revitalisasi, serta kebijakan di perhubungan. Seiring dengan pembangunan infrastruktur itu, harus diimbangi dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kemampuan yang mumpuni. 

SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki potensi besar akan hal itu. Demikian disampaikan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Utusan Provinsi Bali, Dr. Shri. I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedastraputra Suyasa III, SE. (M.tru), M.Si. saat melakukan kunjungan kerja ke SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Dr. Arya Wedakarna merupakan Anggota Komite III DPD RI yang membidangi pendidikan. Kunjungan kerjanya dalam masa sidang tahun 2018 ini pun dengan harapan semoga Bali Berdaulat di Bidang Pendidikan.


Dalam kunjungannya, Dr. Arya Wedakarna mengatakan, pembangunan infrastruktur yang kian digencarkan, sangat membutuhkan SDM yang ahli di bidangnya. Pihaknya sangat mendukung keberadaan sekolah ini sebagai salah satu sekolah yang menghasilkan SDM berkualitas. Pihaknya berharap potensi besar ini dapat didorong lebih baik lagi, sehingga mampu bersaing dan menunjukkan kualitasnya. 

“Kami sangat mendukung, dan mudah-mudahan kita dapat bersinergi antara DPD RI dan Pemerintah pusat dengan sekolah ini. Kami berharap Yayasan terus meningkatkan dukungan terhadap sekolah. Anak-anak juga didorong agar selalu semangat, agar melanjutkan ke perguruan tinggi juga. Jaga nama Bali, Bangsa, dan Negara, karena di era global, bekerja tidak hanya di Bali tetapi hingga luar negeri,” ujar Dr. Arya Wedakarna yang kedatangannya disambut langsung oleh Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah. 

Pihak Yayasan pun memastikan untuk segala dukungan penuh terus mengalir memperkuat SMK Penerbangan Cakra Nusantara. SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan SMK penerbangan pertama, pelopor, dan satu-satunya di Bali. Dengan pola 70 persen praktek dan 30 persen teori yang digunakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara, akan mampu menjadikan lulusan lebih terampil dan mudah menyesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja.


Adapun Sekolah ini berfokus pada lulusan yang memiliki kinerja yang terbaik. SMK Penerbangan Cakra Nusantara berkomitmen membentuk sekolah berbasis industri dan berwawasan internasional. Tidak tanggung-tanggung, tim pengajar yang diterjunkan berasal dari praktisi dan professional seperti TNI AU, Maskapai ternama di Indonesia, serta praktisi bandara.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara menyediakan empat jenis jurusan, diantara perawatan rangka bodi pesawat udara, kelistrikan pesawat udara, telekomunikasi penerbangan dan otomatisasi kebandaraan. Sampai saat ini, siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara tidak hanya berasal dari Bali, namun juga dari Jawa, Sumatra, Papua, dan Flores yang antusias belajar di SMK ini. Tidak hanya itu, bahkan siswa dari negara tetangga, Timor Leste, juga melabuhkan pilihannya pada SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Ini berarti, SMK Penerbangan Cakra Nusantara tidak saja diakui di Bali, namun juga di luar Bali. 

Jadi, tunggu apalagi. Segera bergabung bersama kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Kami beralamat di Jalan Drupadi No 27 Denpasar. Bersama SMK Penerbangan Cakra Nusantara, kita wujudkan SDM yang unggul, tangguh dan mandiri. Untuk informasi lebih lanjut hubungi (0361) 4742600.

loading...

Komentar