nusabali

Sriwijaya FC Juara PGK 2018

  • www.nusabali.com-sriwijaya-fc-juara-pgk-2018

Sriwijaya FC sukses menjadi juara Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018.

SAMARINDA, Nusa Bali

Di final, Sriwijaya menang 3-2 atas Arema FC di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3) malam. Sedangkan di laga sebelumnya, Persebaya Surabaya meraih tempat ketiga usai menang atas Borneo FC 1-0.

Pada laga final, Sriwijaya FC unggul lebih dahulu pada menit 10. Tendangan bebas Novan Setya Sasongko tak mampu dihalau kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie. Selang 13 menit, Arema FC menyamakan kedudukan lewat Balsa Bozovic melalui tendangan bebas. Di ujung babak pertama, Alberto Goncalves mencatatkan nama di papan skor 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Empat menit babak kedua bergulir, Sriwijaya FC menambah keunggulan. Hamka Hamzah menyambut umpan sepak pojok dari Syahrian Abimanyu dengan sundulan. Meski tertinggal dua gol, Singo Edan tak ingin menyerah begitu saja. Skuat asuhan Joko Susilo coba terus menembus pertahanan kuat Sriwijaya FC.

Baru pada menit 80, Arema FC bisa memperkecil ketertinggalan. Thiago Furtuoso mencetak gol melalui titik putih. Di sisa waktu, Arema FC terus berupaya menyamakan kedudukan. Akan tetapi, upaya mereka tidak berbuah positif, dan harus merelakan gelar juara ke Sriwijaya FC.

Sementara sukses Persebaya mengalahkan Borneo FC 1-0 berkat gol tunggal pemain yang baru masuk di babak kedua, Rishadi Fauzi pada menit 77. Di laga itu, kedua tim sama-sama bermain terbuka sejak menit pertama. Namun tak ada peluang benar-benar membahayakan yang dihasilkan.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Kembali dari kamar ganti, Persebaya mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang beberapa kesempatan masih belum mampu berbuah gol. *

Komentar