nusabali

Usai Jemput Istri, Mobil Terbakar

  • www.nusabali.com-usai-jemput-istri-mobil-terbakar

Dari pengakuan pemilik sekaligus pengemudi mobil KIA Sportage selama ini mobil keluaran 2012 itu tidak pernah ada masalah.

DENPASAR, NusaBali
Sebuah mobil KIA Sportage DK 88 FJ yang sedang melintas di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Ramayana Mall, Denpasar Barat, ludes terbakar, Sabtu (3/3) malam sekitar pukul 21.30 Wita. Belum diketahui penyebab pasti insiden kebakaran mobil jenis mobil SUV tersebut, namum dugaan awal lantaran mengalami korsleting pada bagian kelistrikan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian diperkirakan ratusan juta.

Mobil naas itu milik I Putu Udayana, 58. Korban yang mengendarai mobil  bersama sang istri Ni Wayan Wiratni melintas dari arah selatan ke utara. Apesnya, saat terjebak macet di depan Ramayana Mall, tiba-tiba api keluar dari kap bagian depan mobil seharga Rp 360 juta itu. Sang pengemudi bersama istrinya Ni Wayan Wiratni yang berada di dalam mobil itu pun langsung menepikan kendaraannya. "Api langsung membesar, namun pengemudi berusaha menepikan kendaraanya untuk menghindari mobil atau pengguna jalan lainnya," beber Kanit Reskrim Polsek Denpasar Barat, Iptu Aan Saputra RA saat dikonfirmasi Minggu (4/2) pagi.

Setelah berhasil menghindar dari kemacetan, pengemudi dan istrinya tersebut menyelamatkan diri. Sebaliknya, warga dan juga petugas kepolisian yang sedang melintas di lokasi langsung mengamankan TKP. Pun kebakaran itu dilaporkan ke pihak pemadam kebakaran. Satu unit mobil pemadam dari BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Namun, kobaran si jago merah dengan cepat merembet dan menghanguskan seluruh mobil plus surat-surat berharga lainnya. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Hanya kerugian material saja, soalnya mobil hangus terbakar beserta surat-suratnya," beber perwira lulusan Akpol 2012 ini.

Petugas kepolisian yang ada di lokasi menggali keterangan sejumlah saksi termasuk sang pengemudi, I Putu Udayana. Dari keterangannya, korban Udayana pada Sabtu sekitar pukul 21.00 Wita berangkat dari Wisma Tanjung Jalan Pulau Batam Denpasar untuk menjemput istrinya, Ni Wayan Wiratni di Tiara Dewata Jalan Sutoyo Denpasar. Dari Tiara Dewata, suami-istri ini berencana pulang ke rumah di Jalan Gunung Agung Denpasar, melewati Jalan Sudirman-Jalan Yos Sudarso dan sampai di Jalan Diponegoro. Naasnya, lalu lintas di jalan tersebut macet, sehingga kendaraan berjalan pelan-pelan dan terjadilah musibah kebakaran itu. "Kata pengemudinya, sama sekali nggak ada masalah selama ini pada mobil keluaran tahun 2012 itu. Semuanya seperti biasa. Tapi, dugaannya ada persoalan di bagian kelistrikannya," tutup Iptu Aan Saputra. *dar

loading...

Komentar