nusabali

KONI Lobi Lintasan Atletik

  • www.nusabali.com-koni-lobi-lintasan-atletik

Kami ingin Stadion Debes tidak dipakai untuk sepakbola saja, tapi pakai atletik juga. Kami harus pendekatan untuk merealisasikan hal tersebut.

Tekad Tabanan Gelar Porprov

TABANAN, NusaBali
Tuan rumah Porprov Bali XIV/2019 KONI Kabupaten Tabanan terus berbenah menyiapkan beberapa venue cabang olahraga (cabor). Salah satu venue yang diperjuangkan, yakni lintasan atletik di Stadion Debes Tabanan. Bahkan KONI Tabanan telah mendekati Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi agar segera diproses dan lebih cepat terealisasi.

"Dari Menpora responnya positif, makanya waktu datang ke Bali saya sanggongi sejak pagi hingga saya antarkan keberangkatannya kembali ke Jakarta. Mudah-mudahan sesuai harapan," ucap Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan, Sabtu (3/3).

Dewa Ary Wirawan mengakui, proses pengajuan awal memang berupa GOR baru ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Namun dalam perkembangan, GOR dibantu Ketua DPRD Provinsi Bali, Dapil Tabanan Nyoman Adi Wiryatama.

"GOR itu akan dibangun di areal Stadion Debes Tabanan, dekat lapangan Petanque. Karena, GOR sudah ada yang memberikan lewat dana hibah, makanya KONI Tabanan kini beralih mengajukan berupa lintasan. Mudah-mudahan disetujui," terang Ary Wirawan.

Sehingga dirinya fokus melobi Menpora asal Madura Jawa Timur itu. Karena Ary Wirawan yakin, jika dilakukan pendekatan dengan baik, Pemerintah Pusat pasti memberikan respon dan perhatian yang lebih. Bagi daerah yang memang membutuhkan anggaran untuk pembangunan venue.

"Kami ingin Stadion Debes tidak dipakai untuk sepakbola saja, tapi pakai atletik juga. Makanya kami harus kerja keras melakukan pendekatan untuk merealisasikan hal tersebut ke Pemerintah Pusat," papar Ary Wirawan.

Meskipun dari segi anggaran senilai Rp 1,2 miliar. Dan, dia menegaskan ini bukan lintasan sintetis. Namun lintasan biasa untuk persiapan menggelar Porprov 2019.

Sementara Bidang Prestasi (Binpres) KONI Tabanan Tugus C Palasara menambahkan, jika itu terealisasi dia yakin lapangan di Debes akan semakin bagus dan tertata. Sebab, pinggirannya akan dipakai untuk lintasan atletik untuk menggelar pertandingan sekelas Porprov.

"Soal berapa panjang, dan untuk berapa lintasan pelari, tentu kami menyesuikan dengan kebutuhan untuk menggelar Porprov. Pemerintah sudah paham akan hal itu. Makanya, kami kawal betul pengajuan lintasan itu ke Menpora Imam Nahrawi untuk bisa ditindaklanjuti dengan cepat," kata Tugus Palasara.*dek

Komentar