nusabali

Surya Paloh Konsolidasi di Bali

  • www.nusabali.com-surya-paloh-konsolidasi-di-bali

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan Bali adalah benteng dan kekuatan kaum nasionalis di Indonesia.

Minta Kader NasDem Jadi Benteng Pancasila

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh membakar semangat kader NasDem dalam Apel Konsolidasi di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Sabtu (3/3). Ketua Umum yang lekat dengan pekikan Restorasi ini meminta kader NasDem mengedepankan kejujuran dan moralitas dalam berpolitik.

Dalam acara temu kader tersebut Surya Paloh didampingi Ketua DPP NasDem Hayono Isman, Ketua DPW NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa. Hadir juga Cagub yang diusung NasDem di Pilgub Bali 2018, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, serta ribuan kader NasDem seluruh Bali. Kemarin juga dilakukan prosesi NasDem menjemput harapan masyarakat. Di mana Ketua Umum, Surya Paloh yang langsung mengambil kertas putih dalam kendaraan yang bertuliskan aspirasi-aspirasi masyarakat dalam kertas tersebut.

Surya Paloh menyebutkan Indonesia dengan ideologi Pancasila mengedepankan demokrasi dalam berbangsa dan bernegara. “Kalian kader NasDem kalau mau mengganti ideologi kita selain Pancasila semoga kalian cepat mati,” ujar Surya Paloh disambut sorak kader NasDem.

Surya Paloh mengatakan Bali adalah benteng dan kekuatan kaum nasionalis di Indonesia. Sehingga Bali juga menjadi pertahanan dan filosofis Pancasila. “Ini terus saya kumandangkan, ini sebenarnya yang terus kita jaga. Saudara di Bali, saudara kader NasDem bukan hanya sekedar jadi kader partai, tetapi menjadi orang yang berkomitmen menjadi benteng filosofis dan ideologis Pancasila,” tegasnya berapi-api.

Surya Paloh mengatakan NasDem akan terus menerus membangun kekuatan kaum nasionalis. “Kita harus berbangga dengan kebesaran masa lalu. Tetapi penderitaan sebagai bangsa dalam sejarah juga pengalaman pahit. Bangsa ini bangsa besar. Bukan bangsa kecil. Ini bukan bangsa kecil. Tetapi bangsa besar jika anda tak berbuat dan tak mengerti akan kebesarannya kita akan ditinggal jauh bangsa lain,” kata mantan Ketua Dewan Penasehat DPP Golkar ini.

Surya Paloh juga meminta kader NasDem sebagai pelopor menjaga perdamaian dunia. NasDem harus menjadi pelopor sebuah komitmen dan kejujuran dalam berbangsa dan bernegara. “Kita bisa kejar ketertinggalan ini. Maka kita harus jujur.Karena kejujuran untuk perubahan bangsa ini.  Kita sering permainkan akal sehat kita. Susah mengakui kekurangan kita. Kita susah akui kebodohan. Sering dengan kemunafikan. Hanya gerakan perubahan dan semangat yang bisa membuat kita maju.Yang salah adalah salah yang benar adalah benar. Itu inti perubahan,” ujar Surya Paloh.

Surya Paloh kemarin memberikan keteladanan dan spirit perjuangan bagi kader NasDem. “Saya bersama saudara. Atas jeritan dan ratapan ibu pertiwi. Kita mau maju. Kita mau kokoh. Kita mau tegap. Kami bangsa Indonesia. Tidak boleh ditawar -tawar lagi.  Maka kejujuran adalah moralitas yang harus dijaga masyarakat Bali dan kader semua,” pungkas Surya Paloh. *nat

Komentar