nusabali

MU Kalah Lagi, De Gea Bunuh Diri

  • www.nusabali.com-mu-kalah-lagi-de-gea-bunuh-diri

Manchester United mengalami kekalahan ke-7 sepanjang musim ini di Premier League. Teranyar, Setan merah harus pulang tanpa poin saat melawat ke Stadium of Light, markas Sunderland, Sabtu (13/2). 

SUNDERLAND, NusaBali
Hasil ditentukan oleh gol bunuh diri David De Gea pada menit ke-82.
Dengan catatan tujuh kekalahan, United tertahan di posisi kelima dengan koleksi 41 poin dari 26 pertandingan. Mereka bisa tergusur dari zona Eropa apabila West Ham United saat berita ini diturunkan bisa menang di markas Norwich City. Sebaliknya kemenangan ini juga belum mampu mengeluarkan Sunderland dari zona degradasi. Mereka cuma meraup 23 poin dari 26 partai.

Sebenarnya, MUlebih mendominasi permainan. Menurut catatan Premier League, mereka menguasai 66 persen permainan dan melepaskan enam tembakan ke arah gawang. Adapun Sunderland hanya melakukan empat tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, peluang pertama Sunderland langsung dikonversi menjadi gol. Wahbi Khazri bermaksud melepaskan umpan dari tendangan bebas, tetapi bola tak mampu dijangkau semua pemain di kotak penalti dan bergulir masuk ke gawang MU.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, pasukan Louis van Gaal baru menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Bola tembakan Juan Mata sempat ditepis oleh Vito Mannone dan disambar oleh Anthony Martial.
Alih-alih membalikkan kedudukan, MU justru kembali ditekan seusai jeda. Pada menit ke-62, De Gea harus bekerja keras untuk menghalau tembakan datar Dame N'Doye.

De Gea malah menjadi antagonis untuk timnya pada sepuluh menit terakhir. Bola tandukan Lamine Kone sempat mengenai tangannya sebelum masuk ke gawang. Delapan menit sisa pada waktu normal tak mampu dimanfaatkan United untuk mencetak gol kedua. Laga pun dimenangi Sunderland dengan skor 2-1.7

Komentar