nusabali

Kemenpar Lantik Pejabat Baru

  • www.nusabali.com-kemenpar-lantik-pejabat-baru

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

JAKARTA, NusaBali

Menteri Arief Yahya juga melantik Pejabat di lingkungan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba dan Badan Pelaksana Otorita Borobudur,di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Jakarta, Rabu (28/2).

"Pelantikan pejabat ini merupakan bagian dari restrukturisasi organisasi yang komprehensif sejak diterbitkan Peraturan Presiden Nomor 93 Tahun 2017, tanggal 2 Oktober 2017 tentang perubahan struktur organisasi Kemenpar yang telah dilaksanakan sejak 4 Januari 2018 dan dilanjutkan hari ini," katanya.

Para pejabat yang dilantik kata dia, dituntut untuk siap melaksanakan tugas dan fungsi (Tupoksi) dalam memajukan kepariwisataan nasional sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, agar pariwisata menjadi sektor unggulan penggerak ekonomi nasional.

Menpar menegaskan, melalui restrukturisasi, Kemenpar ingin lebih berfokus pada pelanggan (wisatawan), dalam hal ini diharapkan bisa lebih sensitif dalam memahami kebutuhan-kebutuhan wisatawan dan lebih adaptif dalam menciptakan produk-produk wisata.

Para pejabat yang dilantik di antaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) Rizki Handayani Mustafa (Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan), Nia Niscaya (Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II), Anang Sutomo (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata), dan Noviendi Makalam (Staf Ahli Bidang Tekonologi Komunikasi dan Informasi).

Sedangkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) antara lain Guntur Sakti yang menjabat Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar.*ant

Komentar