nusabali

Beraksi di 39 TKP, Garong Rumah Kosong Dijuk

  • www.nusabali.com-beraksi-di-39-tkp-garong-rumah-kosong-dijuk

Subdit Jatanras Polda Bali yang tergabung dalam Ops Sikat Agung 2018 membekuk pelaku pencurian spesialis rumah kosong bernama Sunarto alias Narto, 22 di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur, Selasa (27/2).

Dibekuk saat Sembunyi di Jember

DENPASAR, NusaBali
Hasil penyidikan, Sunarto sudah beraksi di 39 TKP yang semuanya rumah kosong. Penangkapan garong spesialis rumah kosong ini berdasar Laporan Polisi Nomor: LP/55/ II/2018/Sek Kutsel/Polresta Denpasar/Polda Bali, kejadian Pencurian tersebut terjadi di Asrama (Rusun Universitas Udayana) Jimbaran Kitaro Badung.

Hasil penyelidikan mengarah ke Sunarto yang diketahui sedang berada di rumahnya di Dusun Sidomukti Krajan, Mayang, Jember. Tidak mau kehilangan buruannya, Tim Jatanras langsung bergerak dan membekuk Sunarto di rumahnya tanpa perlawanan.

Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti berupa laptop warna hitam merk Asus, HP Nokia warna biru hitam, HP Oppo warna Gold (emas), HP Asus warna stone dan uang Rp 4.005.000. Bedasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di 39 TKP yang berbeda di kawasan Denpasar. Modusnya, pelaku mencari rumah yang kosong dan masuk dengan cara membobol pintu.

Kemudian pelaku menggasak barang-barang di dalam rumah. “Kami masih dalami keterangan pelaku. Apakah memang beraksi sendiri atau anggota jaringan bobol rumah kosong,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Pol Sang Made Mahendra Jaya yang juga selaku Kaopsda Sikat Agung 2018.

“Pelaku merupakan Target Operasi Sikat Agung 2018, bedasarkan pemeriksaan awal pelaku telah melakukan aksiya di 39 TKP yang berada di seputaran Denpasar.  Saat ini, pelaku dan barang bukti sudah diamankan Polda Bali.” tegasnya. *rez

Komentar