nusabali

Dewan Badung Terima Rombongan BPK RI

  • www.nusabali.com-dewan-badung-terima-rombongan-bpk-ri

Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima rombongan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bali di kantor DPRD Badung, Rabu (28/2).

MANGUPURA, NusaBali
Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD I Nyoman Karyana, Wakil Ketua II DPRD Made Sunarta, Kepala Inspektorat Badung Ni Luh Suryaniti, dan Sekwan Badung Nyoman Predangga. BPK intinya meminta dukungan DPRD Badung karena akan melaksanakan pra audit di lingkungan Pemkab Badung.

Ditemui usai pertemuan, Parwata didampingi Karyana dan Sunarta mengaku sangat mendukung langkah BPK RI untuk melakukan audit di lingkungan Pemkab Badung. Dia bahkan memerintahkan semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Badung khususnya yang ada di Sekretariat Dewan agar membantu BPK dalam melaksanakan tugasnya.

“Sebelum pra audit rombongan BPK tadi bertemu pimpinan. Dan kami  menyambut baik dan mendukung langkah audit yang dilakukan BPK ini,” ujar Parwata.

Politisi PDIP ini bahkan siap memberikan data dan pelaporan secara terbuka dan transparan terkait pelaksanaan APBD Badung Tahun 2017. “Kami sudah langsung perintahkan agar OPD khususnya yang ada di Setwan supaya membantu audit BPK, sehingga bisa berjalan dengan baik. Dan, kami minta biar semua dibuka dan transparan,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Karyana dan Sunarta. Politisi Golkar dan Demokrat ini memberikan apresiasi karena sebelum melakukan pra audit BPK sudah memberikan pemberitahuan kepada Pemkab Badung. “Kami apresiasi BPK melakukan audit di Kabupaten Badung. Dan kami minta semua OPD di lingkungan Pemkab Badung membantu dan memberikan pendampingan selama proses audit dilakukan,” tandas Sunarta. *asa

Komentar