nusabali

Neymar Patah Tulang Metarsal

  • www.nusabali.com-neymar-patah-tulang-metarsal

Kabar buruk datang dari Paris. Cedera yang diderita Neymar ternyata cukup serius. Bomber Brasil itu divonis mengalami patah tulang metarsal.

PARIS, NusaBali

Dia ditandu keluar lapangan saat PSG menggerus Marseille 3-0, Minggu (25/2).  Di menit 80, dia terlibat insiden dengan pemain Marseille, Bouna Sarr. Namun, Neymar salah mendarat, akibatnya menggulung pergelangan kaki kanannya.

Saat terkapar di lapangan, Neymar sampai menangis karena menahan sakit yang dia rasakan. Beberapa jam setelah laga tersebut, kubu PSG mengonfirmasi kalau bintang mahalnya itu mengalami cedera metatarsal.

Tak lama berselang, melalui akun Instagramnya Neymar memposting foto kondisi kaki kanannya. Kaki Neymar terlihat dibebat perban plus diberi pelindung hingga sebatas betis.

Sebelumnya, pelatih PSG, Unai Emery, yakin Neymar bisa pulih dan tampil saat melawan Real Madrid pada leg kedua 16 Besar Liga Champions, Maret. Sayang, hasil pemeriksaan justru menunjukkan hal sebaliknya. "Hasil pemeriksaan hari ini (USG dan CT Scan), menunjukkan adanya keseleo di engkel kanan. Selain itu, ada juga patah tulang metatarsal kelima," demikian bunyi pernyataan situs resmi PSG, Senin (26/2) malam waktu Paris.

Tentu ini menjadi kabar buruk. Sejauh ini Neymar menjadi pemain penting di PSG. Terlebih Les Parisiens dituntut membalas kekalahan 1-3 dari Madrid pada leg 1 di Santiago Bernabeu. Sementara itu, berbicara kepada wartawan seusai pertandingan, Sarr membantah berniat menyakiti Neymar.

"Neymar? Saya, saya hanya melihat satu hal yaitu saya memainkan bola," kata Sarr. "Ini sangat disayangkan baginya, tapi ini adalah fakta permainan seperti yang lainnya."

Sementara itu juru strategi Real Madrid, Zinedine Zidane, menanggapi perihal isu tersebut. Alih-alih merasa diuntungkan, Zinedine Zidane justru menginginkan Neymar bisa tampil menghadapi Real Madrid. "Saya ingin Neymar kembali pada pertandingan melawan kami," kata Zidane. "Saya tidak ingin melihat ada pemain yang cedera dan saya berharap dia akan kembali pada waktunya untuk menghadapi kami dan pulih dari cedera," ucapnya. *

Komentar