nusabali

Srikandi Dewan Bali Perkenalkan Diri ke Ibu-ibu Kader Posyandu

  • www.nusabali.com-srikandi-dewan-bali-perkenalkan-diri-ke-ibu-ibu-kader-posyandu

Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Karangasem, Ni Kadek Darmini, kini tengah gencar berkenalan dengan ibu-ibu kader Posyandu, sambil menyumbang seragam Posyandu.

Darmini Serap Aspirasi dan Sumbang Seragam

AMLAPURA, NusaBali
"Kami datang hanya kenalan, agar ibu-ibu kader Posyandu mengenal kami sebagai anggota DPRD Bali, sebagai wakilnya. Sambil menyerap aspirasi, saya juga menyumbang seragam Posyandu," ujar Ni Kadek Darmini, usai menyerahkan sumbangan seragam di 10 Posyandu di Banjar/Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Kamis (22/2). Sebelumnya, Ni Kadek Darmini telah mengunjungi 6 Posyandu menyasar 30 kader di Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, dan di beberapa desa lainnya.

Darmini berharap sebanyak 674 Posyandu di Karangasem dapat dikunjunginya sehingga dirinya dikenal sebagai anggota DPRD Bali. "Kami datang murni hanya memperkenalkan diri di hadapan ibu-ibu kader Posyandu, tidak ada titipan lain. Kami tidak ada bicara kampanye Pilgub Bali 2018, tidak ada, boleh dicek," jelas Ni Kadek Darmini, politisi PDIP Karangasem dari Lingkungan Juuk Manis, Kelurahan/Kecamatan Karangasem.

Dalam setiap kunjungannya ke masing-masing Posyandu, Darmini akan menyumbang seragam untuk lima kader. "Target tuntas mendatangi ibu-ibu kader Posyandu, April 2018," tambahnya.

Disebutkan, dari 674 Posyandu yang masuk agenda untuk dikunjungi, terlebih dahulu berkoordinasi dengan perbekel setempat, sehingga, seluruh kader Posyandu di tiap desa bisa dikumpulkan dan lebih efektif saat menyerahkan bantuan tersebut.

Posyandu di bawah naungan Puskesmas yang siap disasarnya yakni 58 Posyandu di wilayah Puskesmas Abang 1, 47 Posyandu di Puskesmas Abang II, 67 Posyandu di Puskesmas Bebandem, 70 Posyandu di Puskesmas Karangasem 1, 63 Posyandu di Puskesmas Karangasem II, 40 Posyandu di Puskesmas Kubu 1, 75 Posyandu di Puskesmas Kubu II, 41 Posyandu di Puskesmas Manggis I, 25 Posyandu di Puskesmas Manggis II, 66 Posyandu di Puskesmas Selat, 68 Posyandu di Puskesmas Sidemen, dan 62 Posyandu di Puskesmas Rendang.

Perbekel Bugbug, Kecamatan Karangasem I Gede Suteja mengakui, anggota DPRD Bali Ni Kadek Darmini datang menemui kader Posyandu di Desa Bugbug, tujuannya hanya memperkenalkan diri. "Datang memperkenalkan diri, selanjutnya menyerahkan bantuan seragam, itu saja." ujar I Gede Suteja, saat dikonfirmasi, kemarin. *k16

Komentar