nusabali

Wiranto Dideklarasikan Sebagai Cawapres

  • www.nusabali.com-wiranto-dideklarasikan-sebagai-cawapres

Ketum Hanura Oesman Sapta instruksikan seluruh jajaran partai yang dipimpinnya dari tingkat pusat hingga ke tingkat ranting untuk memasang foto-foto Wiranto sebagai calon wakil presiden.

JAKARTA, NusaBali
Partai Hanura mendeklarasikan Wiranto sebagai calon wakil presiden dari partai tersebut pada pemilu 2019. Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, pada acara Syukuran Partai Hanura Lolos sebagai Peserta Pemilu 2019, di Jakarta, Kamis (22/2).

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto yang juga Menko Polhukam, Ketua Dewan Kehormatan, jajaran pengurus DPP, ketua dan sekretaris DPD Partai Hanura dari seluruh Indonesia, serta ketua dan seketaris DPC Partai Hanura dari seluruh Indonesia.

Oesman Sapta menegaskan, melalui forum syukuran partai tersebut, dirinya menyerukan Wiranto sebagai calon wakil presiden dari Partai Hanura. "Berdiri saudara-saudara, nyatakan Pak Wiranto sebagai calon Wapres dari Partai Hanura," seru Oesman Sapta.

Oesman Sapta, kemudian bertanya kepada forum, "Siapa calon Wapres dari Partai Hanura?". Dijawab oleh para pengurus Partai Hanura yang hadir, "Pak Wiranto...".

Oesman Sapta mengulangi pertanyaan tersebut sampai tiga kali dan dijawab dengan jawaban yang sama. Oesma Sapta kemudian melanjutkan pidatonya, "Saya tidak peduli orang mau ngomong apa, tapi Partai Hanura akan jualan Wiranto sebagai Cawapres," katanya.

Oesman juga menyinggung, ada ketua umum partai politik yang sudah jualan dirinya sebagai calon wakil presiden, sehingga Partai Hanura juga harus berani jualan calon wakil presiden. "Masak partai lain berani jualan cawapres, Hanura tidak berani jualan cawapres," katanya.

Oesman Sapta pun menginstruksikan seluruh jajaran partai yang dipimpinnya dari tingkat pusat hingga ke tingkat ranting untuk memasang foto-foto Wiranto sebagai calon wakil presiden. "Saya instruksikan kepada seluruh struktur Partai Hanura sampai ke tingkat ranting untuk memasang foto-foto Pak Wiranto sebagai calon wapres," katanya.

Sementara itu, Wiranto mengaku akan tetap fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai Menko Polhukam, walaupun telah dideklarasikan partainya menjadi bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2019. "Saya sangat komit bahwa saya akan menyelesaikan tugas pokok sebagai Menko Polhukam dan seluruh perhatian saya tetap dikonsentrasikan kepada tugas yang diberikan Presiden," ujarnya.Menurut dia, deklarasi tersebut juga tidak akan mempengaruhi kinerjanya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja. "Apalagi memasuki tahun politik yang memerlukan konsentrasi sepenuhnya untuk menjaga agar situasi politik dan keamanan tetap kondusif," kata Wiranto. *ant

loading...

Komentar