nusabali

Pemain U-19 Jadi Penerjemah Luis Milla

  • www.nusabali.com-pemain-u-19-jadi-penerjemah-luis-milla

Empat tahun menimba ilmu sepakbola di Spanyol, pemain Timnas U-19, Syahrian Abimanyu sangat fasih dan paham bahasa Spanyol.

JAKARTA, NusaBali

Karena itu, ia pun sering jadi penerjemah dadakan dalam tim yang diasuh Luis Milla Aspas, yang berasal dari Spanyol. Dalam menjalani tugasnya, Milla sebenarnya dibantu Bayu Eka Sari sebagai penerjemah. Tapi dalam keadaan tertentu, misalnya saat memberikan instruksi di atas lapangan, Abimanyu kerap jadi penerjemah dadakan.

Abimanyu paham bahasa Spanyol karena pemain Sriwijaya FC itu pernah tinggal di Spanyol antara tahun 2013 hingga 2017. Ia berlatih di klub Spanyol di Valencia dan Levante. Pengalaman itu jadi nilai tambah bagi Abimanyu.

"Saya pernah tinggal di Spanyol, jadi teman-teman kalau ada yang tidak mengerti tanyanya ke saya. Saling bantu di lapangan," kata Abimanyu, di bola.com.

Selain pemain, ia juga 'penyambung lidah'  Milla pada pemain Timnas. Sementara Timnas U-19 dan U-23 saat ini menjalani pemusatan latihan bersama-sama di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. *

Komentar