nusabali

TNI Jembrana Sumbangkan 41 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-tni-jembrana-sumbangkan-41-kantong-darah

Jajaran TNI di Kabupaten Jembrana menggelar donor darah di aula Makodim 1617/Jembrana, Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Rabu (21/2) pagi.

NEGARA, NusaBali
Dari aksi donor serangkaian HUT ke–57 Korem 163/Wirasatya, itu didapatkan 41 kantong darah, dengan rincian 19 golongan darah O, 14 golongan darah B, dan 8 golongan darah A.

Sebenarnya, ada sebanyak 156 orang dari kalangan Kodim 1617/Jembrana, Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Dansub POM IX/3-2 Negara, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Jembrana, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1617/Jembrana, dan masyarakat umum yang berniat donor darah. Namun dari 156 orang tersebut, 115 orang di antarnaya tidak diizinkan mendonorkan darahnya karena masalah tensi.

Komandan Kodim (Dandim) 1617/Jemrbana Letnan Kolonel Kavaleri Djefri Marsono Hanok, mengatakan kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian TNI bidang teritorial untuk membantu masyarakat. “Ini bagian solidaritas dari TNI kepada masyarakat. Kami harap kegiatan-kegiatan seperti ini semakin mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar