nusabali

Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Kayu Terguling

  • www.nusabali.com-tak-kuat-nanjak-truk-muat-kayu-terguling

Truk Colt Diesel nopol AB 8117 LD yang dikemudikan oleh Kamiyo, 38, terguling di jalan jurusan Senganan–Penebel, tepatnya di Banjar Wangaya Betan, Desa Mangesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, Rabu (21/2) sekitar pukul 12.00.

TABANAN, NusaBali

Meskipun tidak ada korban jiwa, jalan saat itu tidak bisa dilintasi karena posisi truk melintang. Berdasarkan informasi yang dihimpun sesaat sebelum kejadian, truk yang dikemudikan oleh Kamiyo, asal Pucangsari Candirejo, RT 2/1 Semanu, Gunung Kidul, Jogjakarta, melaju dari arah Pondok Juukan di Banjar Dinas Wangaya Betan, Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan, menuju arah selatan (Penebel).

Setibanya di TKP, memasuki jalan tikungan dan menanjak, truk muat kayu jabon itu tidak kuat menanjak sehingga terguling dan menghantam pagar rumah warga milik I Wayan Sutarka, 55, warga Banjar Dinas Wangaya Betan, Desa Mengesta, sepanjang 5 meter.

Akibatnya, truk tersebut melintang di jalan dan bemper belakang truk terlepas. Akibatnya, arus lalu lintas tertutup total. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Penebel AKP I Ketut Mastra Budaya membenarkan perihal peristiwa tersebut. Menurutnya, truk terguling karena tak kuat nanjak. “Tak kuat nanjak itu sehingga truk terguling dan kayu yang dibawa berserakan,” jelasnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, pengemudi truk serta seorang kernet, Sunaryo, 27, tidak mengalami luka berarti. “Tidak ada korban jiwa karena pengemudi truk dan kernet selamat tanpa luka. Dan truk sudah dievakuasi,” ujarnya. *d

Komentar