nusabali

Maling Bobol Kantor Pemasaran HP

  • www.nusabali.com-maling-bobol-kantor-pemasaran-hp

Kabel yang menyambung ke sentral operator CCTV sudah dicabut pencuri.

Manfaatkan Sepi karena Umanis Galungan

GIANYAR, NusaBali
Maling beraksi dengan membobol Kantor Cabang PT Komunika Mitra Perkasa, pemasaran produk handphone (HP) seluler di Jalan Bypass Dharma Giri Nomor 818 Gianyar, Kamis (11/2), bertepatan Hari Umanis Galungan. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh manajer Kantor Cabang Gianyar Wuled Bazuki Yuwono SE,34.

Informasi dihimpun di TKP, kantor berlantai dua ini dibobol maling sekitar pukul 11.00 Wita. Pencuri berhasil melarikan laptop merk Asus, dan sejumlah uang pada laci di ruang administrasi. Wuled Bazuki Yuwono SE melaporkan kasus itu ke Polres Gianyar. 

Kepada polisi, Yuwono melaporkan, dirinya lebih awal datang ke kantor itu untuk menghidupkan server komputer yang mati. Ia masuk kantor dengan membuka pintu roling door di depan kantor dengan menggunakan kunci. Karena terburu-buru ia tidak memperhatikan ruangan di sekitar. Ia sempat meninggalkan kantor untuk ke pasar. Saat datang dari pasar, ia baru tersadar ruang administrasi sudah dalam keadaan acak-acakan. 

Kerena kejadian itu, ia menghubungi karyawan lain untuk datang ke kantor. Karyawan PT Komunika Mitra Perkasa ada 50 orang, termasuk karyawan bidang penjualan. Mendapat informasi kantor disatroni maling, sejumlah karyawan berdatangan untuk melihat keadaan di kantor.

Arya Astika, salah seorang karyawan menjelaskan, kantor ini sudah dilengkapi 7 CCTV pada beberapa ruang. Diantaranya, ruang meeting, ruang administrasi dan di depan kantor. Saat diperiksa kabel yang menyambung ke sentral operator CCTV sudah dicabut pencuri. “Sepertinya maling masuk dari lantai dua,” ujar Astika. Pengambilan atau pengangkatan sidik jari dan pengecekan CCTV telah dilakukan pihak polisi. 

Kasatreskrim Polres Gianyar AKP Marcel Doni mengatakan, berdasarkan olah TKP, dapat diperkirakan pencuri masuk ruang kantor ini dengan memanjat ke lantai dua, lanjut mencongkel pintu. ‘’Kasus pencurian ini masih dalam penyelidakan kami,’’ jelasnya. 7 cr62

Komentar