nusabali

Widodo Evaluasi Total Usai Lawan Global Cebu

  • www.nusabali.com-widodo-evaluasi-total-usai-lawan-global-cebu

Pelatih kepala Bali United Widodo Cahyono Putro akan mengevaluasi tim secara keseluruhan.

MANGUPURA, NusaBali    

Widodo juga menyoroti kualitas beberapa pemainnya selama Piala Presiden 2018. Evaluasi tersebut rencananya dilakukan setelah bermain di Filipina melawan Global Cebu FC, pada penyisihan Grup G Piala AFC, Selasa (27/2). "Terkait evaluasi pemain mana-mana saja tentu sudah ada tetapi saya tidak buka ke media massa," ujar Widodo.

Widodo akan berkomunikasi dengan manajemen untuk menyeleksi kembali pemain Bali United yang kini berjumlah 37 orang. Selanjutnya baru bicara dengan pemain.  Sedangkan terkait evaluasi Piala Presiden 2018, Widodo mengatakan telah berkomunikasi dengan pemain saat latihan di Gelora Trisakti Legian, Senin (19/2).

"Kami sudah bicara dengan pemain, evaluasi Piala Presiden, itu faktor psikologi saja. Kalah bukan akhir dari segalanya. Tim ini masuk final Piala Presiden saja sudah luar biasa," ungkap Widodo. Sementara itu, Widodo membela Ilija Spasojevic yang mendapat kritikan keras dari suporter Bali United.  Menurut Widodo, begitulah suporter. Mereka hanya melihat individu bukan secara tim. Sstriker tidak bisa mencetak gol, maka suporter fans hanya melihat seorang striker. Padahal tim pelatih menilai keseluruhan tim.

Menurutnya, tim Bali United sudah memberikan penampilan luar biasa.  Menurutnya, tim kalah dikritik, pelatih baru ada banyak, cacian dan makian, itu normal. Menurut dia, tim pelatih dan pemain akan jalani saja, ini pekerjaan yang harus dijalani.

"Saya bicarakan kepada pemain, mereka (suporter) hanya bisa bicara, dengan begitu kita harus terus bekerja keras. Semakin tinggi pohon makin kencang angin bertiup" kata Widodo.

Sementara terkait komentar-komentar para supporter Bali United, Spaso diam.  Spaso hanya mengatakan belum bisa berkata apa-apa, karena masih fokus dengan Timnas.  *

Komentar