nusabali

Timnas Jadi Pelarian Kesedihan

  • www.nusabali.com-timnas-jadi-pelarian-kesedihan

Striker Bali United Ilija Spasojevic mengungkapkan kegembiraan bisa kembali berlatih bersama Timnas Indonesia U-23.

JAKARTA, NusaBali
Ia menuturkan, latihan bersama Timnas U-23 membuatnya kembali termotivasi seusai timnya dikalahkan Persija 3-0 di final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2). Spasojevic tampak bersemangat saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia U-23, terutama saat sesi build-up serangan, Selasa (20/2). Pemain kelahiran Montenegro itu selalu mendapatkan bola yang matang dan mampu menjebol gawang. "Rasanya luar biasa kembali ke Timnas Indonesia, apalagi saya baru saja sedih dan kecewa karena kalah di final Piala Presiden. Datang ke sini membantu saya untuk bangkit dan memotivasi saya. Walau hanya pemusatan latihan, saya merasa senang bisa kembali berlatih bersama teman-teman di Timnas Indonesia, yang sudah seperti keluarga saya," ujar Spasojevic dikutip liputan6.

Spasojevic mengaku sebenarnya sedang dalam kondisi fisik yang jauh dari sempurna. Ketatnya jadwal pertandingan yang harus dilalui sepanjang Februari 2018 membuatnya cukup kelelahan. Namun, pemain berusia 30 tahun itu tetap bekerja keras bersama Timnas Indonesia U-23.

"Kondisi fisik tentu saja jauh dari sempurna. Beberapa waktu lalu bersama Bali United saya bermain di level Asia, berangkat ke Thailand, kemudian kembali ke Piala Presiden dan berangkat ke Solo, ke Palembang, dan ke Jakarta. Banyak pertandingan, jadi kondisi fisik pun menjadi tidak ideal," kata Spasojevic.

"Namun, tentu saya tidak boleh mengeluh dan terus bekerja keras. Oleh karena itu, saya tetap bersemangat dalam pemusatan latihan. Sekarang Piala Presiden sudah selesai, saya bisa berkonsentrasi bersama Timnas Indonesia atau ke liga dan Piala AFC bersama Bali United," lanjut pemain naturalisasi yang terlihat bersemangat menyanyikan lagu Indonesia raya sebelum kick off Piala Presiden lalu.

Ketatnya jadwal pertandingan yang baru dijalani tak membuat Spasojevic merasa terbebani. Pasalnya, pemain yang pernah memperkuat Persib Bandung dan Bhayangkara FC itu mengaku selalu menjaga asupan gizi sesuai yang dibutuhkan baik sebelum dan sesudah berlatih bersama Timnas Indonesia U-23.*

Komentar