nusabali

Belilah Elpiji di Tempat Resmi

  • www.nusabali.com-belilah-elpiji-di-tempat-resmi

PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat untuk membeli Elpiji di agen atau pangkalan resmi.

JAKARTA, NusaBali
Hal ini untu mengurangi penggunaan gas oplosan yang kurang aman. Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati, tingkat keamanan Elpiji yang dioplos‎ berkurang.

“Yang pertama unsur safety. Misalkan tabung yang pernah dioplos, tidak aman terutama di bagian valve (katup) karena pernah dioplos secara paksa,” ‎kata Dian, di Jakarta, Selasa (20/2).

Keuntungan lain membeli Elpiji di agen resmi atau pangkalan adalah harga yang sesuai dengan ketetapan resmi. Untuk Elpiji 3 kg dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) resmi yang ditetapkan pemerintah daerah setempat yaitu Rp 16.500 per tabung untuk wilayah Bogor.

Sedangkan untuk isi ulang Elpiji 12 kg (tabung biru) seharga Rp 139.000 per tabung, Bright Gas 12 kg seharga Rp 141.000 per tabung, Bright Gas 5,5 Kg seharga Rp 65.000 dan LPG 50 Kg seharga Rp 593.000 per tabung.

"Apabila masyarakat menemukan Elpiji non subsidi (selain Elpiji 3 kg) dengan harga yang jauh lebih murah, maka perlu diwaspadai, karena kemungkinan hasil pemindahan Epiji dari tabung 3 kg," ujarDian Hapsari.  *ant

Komentar