nusabali

UMKM Gianyar Pasarkan Produk Lewat e-Commerce

  • www.nusabali.com-umkm-gianyar-pasarkan-produk-lewat-e-commerce

BNI 1946 bersama Pemkab Gianyar meluncurkan penjualan produk UMKM  lewat online atau e- Commerce.

DENPASAR, NusaBali
Pembukaan situs online tersebut lewat gianyarbaliartwork.com. Selanjut situs e-commerce ini dikelola Pusat e-Commerce Gianyar  yang dibina Dinas Koperasi dan UKM Gianyar.

Selain  produk UMKM seperti ukiran-ukiran,  funitur, garmen dan lainnnya,  produk lain yang dipasarkan lewat online adalah potensi dan objek wisata di Gianyar, transfortasi dan yang lainnya.

Pemimpin BNI Kanwil Bali, NTB dan NTT Putu Bagus Kresna  mengatakan, kerjasama dengan Pemkab Gianyar juga meliputi jasa layanan perbankan seperti layanan jasa KUR untuk UMKM, penerimaan pajak dan lainnya.

“BNI tidak saja mampu membantu pemasaran,namun juga membantu permodalan bagi UMKM,” ujar Bagus Kresna, usai launching Pusat e-Commerce UMKM bersama Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata, Selasa (20/2).

Bagus Kresna meyakini  pasar online, tidak saja berdampak pada pemberdayaan dan peningkatan sektor UMKM, namun juga berimbas pada peningkatan pendapatan pariwisata dan sektor lain di Gianyar.

Sementara itu Bupati Agung Bharata menyatakan, dengan sistem pemasaran yang semakin meluas ini  tentu memudahkan perajin/pengusaha memasarkan produk. Menjadi kewajin pengusaha menjaga stok produk. “Karena bagaimana pun kepercayaan konsumen harus dijaga,”kata Bupati Agung Bharata. *K17

loading...

Komentar