nusabali

NTT Siapkan Tour Tamu IMF-WB

  • www.nusabali.com-ntt-siapkan-tour-tamu-imf-wb

Ketua Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata Indonesia (Asita) Provinsi Nusa Tenggara Timur Abed Frans mengatakan sedikitnya 60 paket tour disiapkan untuk tamu-tamu internasional yang mengikuti pertemuan tahunan IMF-World Bank di Bali pada Oktober 2018.

KUPANG, NusaBali
"Puluhan paket tour itu sudah fix kami siapkan untuk para tamu internasional yang akan berwisata ke destinasi unggulan di Flores seperti Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo serta Kelimutu," kata Abed Frans, di Kupang, Selasa (20/2).

Ia mengatakan, paket-paket tour itu disiapkan sekitar tujuh agen perjalanan wisata yang diminta Kementerian Pariwisata bertanggung jawab melayani para tamu internasional yang mengikuti pertemuan tahunan (annual meeting) di Bali yang akan ke Labuan Bajo.

"Jadi bermacam-macam paket, ada yang satu hari tour, dua hari, seminggu, kemudian snorkling, diving, tracking, dan sebagianya," katanya menjelaskan.

Abed mengatakan, pihak kementerian terkait terus mendorong berbagi pihak, baik pemerintah daerah, para pelaku usaha, maupun masyarakat di daerah destinasi  untuk melakukan persiapan terbaik menyambut kehadiran para tamu internasional yang diperkirakan mencapai ribuan orang yang akan berwisata ke Pulau Flores. *ant

Komentar