nusabali

Jelang Pilgub, Pengamanan di DPRD Bali Diperketat

  • www.nusabali.com-jelang-pilgub-pengamanan-di-dprd-bali-diperketat

Gedung DPRD Bali mendapatkan pengamanan selama 24 jam penuh selama proses Pilkada serentak 2018.

DENPASAR, NusaBali
Pengamanan Kantor Wakil Rakyat di bilangan Jalan Kusumaatmaja Nomor 2 Niti Mandala, Denpasar ini berlapis dengan petugas kepolisian bersenjata lengkap. Pantauan NusaBali, Selasa (20/2) petugas keamanan bersenjata lengkap berjaga di depan pintu masuk sebanyak 4 orang. Mereka menempati pos keamanan yang memang sudah tersedia untuk petugas Pamdal (pengamanan dalam) menggunakan Tenaga Satpam. Mereka gabung dengan Satpam DPRD Bali. Salah satu petugas kepolisian yang berjaga kemarin mengatakan pihaknya ditugaskan sampai pelaksanaan Pilkada selesai. “Sampai 4 bulan ke depan kami tugas di sini,” ujar salah satu petugas kepolisian dari Polda Bali, kemarin.

Selain mengamankan pintu masuk di Gedung DPRD Bali mobil patroli dan kendaraan roda dua juga rutin melakukan pengecekan ke Gedung DPRD Bali dan kawasan sekitarnya. Setiap jam petugas menggunakan kendaraan sepeda motor mengecek sampai ke belakang, lapangan tenis yang terletak di pojok utara kawasan Gedung DPRD Bali dan wantilan DPRD Bali.

Wakil Ketua DPRD Bali, I Nyoman Sugawa Korry yang dikonfirmasi NusaBali, atas penempatan petugas kepolisian di lingkungan DPRD Bali merupakan protap pengamanan pelaksanaan Pilkada. “Penempatan petugas keamanan itu protap di jajaran Polda Bali. Kami telah diajak koordinasi soal penempatan pengamanan itu,” ujar politisi Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini.

Sugawa Korry mengatakan kejadian seperti terbakarnya Kantor Gubernur Bali, kemudian adanya gangguan keamanan di daerah-daerah menyebabkan penjagaan keamanan harus ditingkatkan, apalagi Bali sangat riskan dengan isu keamanan. “Jadi sangat baik penempatan petugas keamanan di Gedung Dewan, Kantor Gubernur dan fasilitas vital pemerintah,” tegas mantan Ketua Bappilu DPD I Golkar Bali ini.

Sugawa Korry juga apresiasi dengan Kapolda Bali dan jajarannya yang melakukan atensi dalam suasana Pilkada 2018 ini. “Ini suasana Pilkada. Suasana tahun politik. Kami apresiasi Kapolda yang melakukan pengamanan terhadap Gedung DPRD Bali. Sehingga masyarakat merasa keamanan dan kenyamanan mereka terjaga betul dengan kehadiran petugas kepolisian di sejumlah lokasi,” ujar Sekretaris DPD I Golkar Bali ini. *nat

Komentar