nusabali

Heboh, Remaja Gowa Kembali Bertelur

  • www.nusabali.com-heboh-remaja-gowa-kembali-bertelur

Akmal, remaja berusia 15 tahun, kembali membuat geger kampung halamannya di Desa Mangempang, Kecamatan Sapaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

GOWA, NusaBali
Dia kembali mengeluarkan telur dari lubang anusnya. Kejadian serupa pernah dia alami pada 2015. Akmal pada Minggu malam (18/2) harus dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mengeluarkan telur dari perutnya.
 
"Awalnya mengeluh sakit perut. Kita larikan ke Puskesmas, ternyata sudah mau keluar telur dari lubang anusnya," kata ayah Akmal, Ruslim, Senin (19/2) seperti dilansir cnnindonesia.
 
Namun pihak Puskesmas kewalahan menangani Akmal yang hendak mengeluarkan telur dari lubang duburnya, karena keterbatasan alat dan dan tidak adanya dokter yang mampu menolong Akmal di Puskesmas itu. Akmal pun terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Syech Yusuf Gowa.
 
"Karena tidak ada dokter di Puskesmas makanya dirujuk ke sini (RS Syech Yusuf Gowa)," ujar Ruslim.

Setibanya di RS Syech Yusuf, Akmal langsung menjalani perawatan intensif, ia bahkan sempat di-rontgen untuk mengetahui jumlah telur yang ada didalam tubuh Akmal.
 
"Dari foto Rontgen-nya, kita lihat tadi ada dua biji telur," ucap Ruslim. Akmal akhirnya berhasil mengeluarkan dua butir telur dari dalam tubuhnya. Dua butir telur tersebut menyerupai telur ayam ras, namun ukurannya sedikit lebih besar.

Pihak RS menjelaskan soal fenomena yang dialami Akmal.  Berdasarkan foto rontgen, telur tersebut berada di rektum dan keluar melalui anus. Dokter Ratnah Hafied, dokter anak yang merawat Akmal, menyebut, dalam dunia medis, fenomena ini disebut corpus alienum.

"Kalau dalam ilmu medis, ini disebut corpus alienum atau fenomena keberadaan benda asing di dalam tubuh manusia," kata dr Ratnah di RS Syekh Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Senin (19/2) dilansir detik.
 
Kejadian langka ini sebelumnya pernah dialami Akmal pada Juni 2015 silam. Dalam kurun waktu lima bulan, sedikitnya Akmal mengeluarkan 18 butir telur dari dalam tubuhnya.
 
Saat itu Akmal yang masih berusia 13 tahun, hanya mengeluhkan sakit di perutnya yang tak kunjung sembuh. Hingga suatu hari Akmal hendak buang air besar, kemudian tiba-tiba telur tersebut keluar dari lubang anusnya dalam kondisi pecah.
 
"Iya waktu itu di Kecamatan Bungaya, keluar telur saat buang air besar, tapi pecah karena tidak sengaja," kata Ruslim. Tak berhenti sampai disitu, ternyata masih ada telur ada telur dalam tubuh Akmal. Orang tua Akmal bahkan sempat meminta tolong kepada dukun beranak untuk membantu anaknya mengeluarkan telur tersebut.
 
Uniknya, kata Ruslim, telur yang dikeluarkan Akmal dari tubuhnya itu tidak seperti telur ayam atau bebek pada umumnya, telur milik Akmal tidak memiliki putih telur. "Isinya itu kuning semua tidak ada putihnya, tidak seperti telur biasanya," kata Ruslim. *

Komentar