nusabali

Tessy Ajak Artis Bertobat dari Narkoba

  • www.nusabali.com-tessy-ajak-artis-bertobat-dari-narkoba

Roro menangis terus di tahanan, Dhawiya beri keterangan berubah-ubah

JAKARTA, NusaBali
Dalam waktu sepekan, polisi berhasil mengamankan tiga selebritas Tanah Air terkait kasus narkoba. Diawali aktor Fachri Albar dan Roro Fitria, nama anak pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya, menjadi yang terakhir dirilis polisi.
 
Penangkapan sejumlah deretan selebritas itu menggugah komedian Tessy untuk berbicara. Sebagai orang yang pernah tertangkap kasus serupa, Tessy mengaku heran dengan banyaknya artis yang menggunakan narkoba.
 
"Kalau kita bicara narkoba capek, enggak ada habisnya. Bukannya saya munafik ya. Saya sendiri mengalami, saya baru sekali kena itu sampa sekarang jangan kena lagi. Merokok pun enggak pernah, tapi kenapa kok masih ada saja. Enggak tobat-tobat," ujar Tessy ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (19/2) seperti dilansir liputan6.
 
Untuk itu pemilik nama Kabul Basuki ini menyarankan artis-artis yang mengonsumsi narkoba untuk segera berhenti. Sebab, hal itu dapat menghindarkan mereka dari jeratan hukum.
 
"Segera-lah berhenti. Kalau kalian berhenti tuh sudah mengenakkan keluarga. Kalau bujangan mengenakkan ayah dan ibu. Kamu berkarier cari nama susah. Kerja sekarang itu susah. Kamu sudah dapat pekerjaan enak, kamu justru malah buat permasalahan. Sudah-lah setop saja. Tutup buku," ucapnya mengingatkan.
 
Terjerat kasus narkoba  menurut Tessy hal yang sangat menyakitkan. Sebab, selama mengonsumsi barang haram itu, hidupnya merasa tidak tenang dan keluarga akan menjadi sorotan media.
 
"Saya mohon jangan katakan Om Tessy munafik. Memang semua itu kenyataan. Saya ngomong begini bukan bahasa koran atau televisi. Karangan polisi atau BNN juga enggak. Saya ngomong ini sesuai apa yang saya alami," kata Tessy.
 
"Waktu itu (terjerat kasus narkoba) satu bulan penuh infotainment enggak ada habisnya. Masa iya mau terkenal karena narkoba?" ungkap Tessy.
 
Terakhir, Tessy mengimbau semua artis dan masyarakat untuk menjauhkan diri dari narkoba.
"Ayo setop narkoba, jangan sampai tertangkap dulu baru berhenti," ia menandaskan.
 
Menangis Terus
Sementara itu, Roro Fitria pasca ditangkap di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2) sudah dipindahkan ke ruang tahanan Polda Metro Jaya. Kondisi psikis Roro dikabarkan masih labil hingga.
 
Pengacara Sunan Kalijaga yang menjenguk Roro mengungkapkan, artis yang kerap menuai sensasi ini terus menangis di dalam tahanan. "Sepengetahuan saya kemarin masih nangis terus ya," ujar Sunan saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (19/2) seperti dilansir vivanews.
Saat ditanya apa kiranya hal yang membuat Roro masih terus meneteskan airmata? Sunan menjelaskan bahwa Roro sangat malu, mengingat dirinya adalah seorang duta anti-narkotika.
 
"Salahnya luar biasa, malunya juga luar biasa. Karena kan memang sudah dua tahun belakangan ini dia ikut saya juga ke acara-acara penyuluhan anti-narkoba," kata Sunan.
 
Berbeda dengan Roro, meski telah dinyatakan positif mengonsumsi narkotika,  keterangan dari Dhawiya Zaida putri ratu dangdut Elvy Sukaesih itu masih kerap berubah-ubah, saat dicecar oleh pihak penyidik mengenai hal tersebut.
 
Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, hal ini lah yang membuat pihak kepolisian belum bisa menentukan kategori Dhawiyah sebagai pecandu berat atau pengguna baru narkotika.
 
"Keterangannya (Dhawiya) masih berubah-ubah," kata Calvijn saat dihubungi awak media.Calvijn menjelaskan, dari hasil interogasi awal saat dilakukan penangkapan, Dhawiya mengaku baru sekali mengonsumsi sabu-sabu. Namun, kepolisian masih akan mendalami hal tersebut, akibat keterangan Dhawiya yang kerap inkonsisten saat diperiksa. *

Komentar