nusabali

Kampanye, Suwirta Temui ‘Teman Lama’ di Pasar

  • www.nusabali.com-kampanye-suwirta-temui-teman-lama-di-pasar

Masa kampanye terbuka, Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Klungkung sudah dimulai.

SEMARAPURA, NusaBali
Para Kandidat pun memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk bertemu warga. Seperti pada, Senin (19/2) pasangan Cabup-Cawabup I Nyoman Suwirta-Made Kasta (Paket Suwasta) yang diusung Gerindra-Golkar-Demokrat-NasDem, turun ke lapangan. Suwirta jalan-jalan ke Pasar Seni Klungkung dan Pasar Rakyat Semarapura, sedangkan wakilnya I Made Kasta di hari pertama kampanye ringan dengan jalan-jalan desa, salah satunya di Banjar Gelogor, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung. Sekedar diketahui Desa Pikat merupakan asal I Ketut Mandia, yang notabene Cawabup Klungkung pasangan Tjokorda Bagus Oka (Paket Bagia).

Ketika turun ke pasar, Suwirta mengenakan kemeja putih dengan corak khas kotak-kotak, dan bawahan celana Jeans. Suwirta jalan-jalan tanpa pengawalan seperti masyarakat kebanyakan. Suwirta masuk melalui pintu barat (Pasar Seni), dan langsung masuk ke blok penjualan kain endek.

Kemudian berkeliling dan disambut antusias oleh masyarakat terutama para pedagang di pasar tersebut. “Ini awal kampanye kami jalan-jalan saja dulu ke pasar biar santai, bisa dibilang kampanye bisa juga dibilang jalan-jalan, teman-teman saya banyak di sini. Dulu saya kerja di koperasi 27 tahun merekalah yang sering ajak tukar pendapat,” ujarnya.

Kali ini pihaknya juga banyak sharing dengan para pedagang, lebih lanjut pria asal Dusun Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini, juga mengatakan pada tahun 2018 ini Pemkab Klungkung, merevitalisasi lima pasar.

Selain pasar desa, Suwirta memastikan adanya revitalisasi blok A Pasar Semarapura. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 11 miliar yang berasal dari APBD induk 2018. Revitalisasi dilakukan karena hasil pemeriksaan tim ahli laboratorium, menyatakan sebagian besar fisik bangunan sudah mengalami kerusakan. Sesuai jadwal, usai jalan-jalan di pasar kampanye Paket Suwasta dilanjutkan dengan simakrama ke desa-desa yang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Sementara Cawabup, I Made Kasta di hari pertama kampanye juga melakukan kegiatan ringan dengan jalan-jalan ke desa. “Pagi ini saya hanya ke Banjar Gelogor, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, main-main ke rumah teman,” ujar Made Kasta. Lalu pada malam hari dilanjutkan dengan simakrama ke sejumlah desa. Sementara, untuk kampanye pada, Selasa (19/2) hari ini giliran Tjokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (Paket Bagia) yang diusung PDIP-PKPI-Hanura.

“Senin ini kami tidak ada aktivitas kampanye, itu sudah sesuai jadwal dari KPU,” ujarnya. Namun Senin kemarin ada melayat karena ada upacara manusa yadnya penyakapnya di Desa Akah, Klungkung asal Cawabup paket Suwasta, Made Kasta.

Mengenai kandidat lain turun di wilayah kelahiran pasangannya I Ketut Mandia, di Desa Pikat, Kecamatan Dawan, tentu itu hak yang bersangkutan. Bagitupula pihaknya juga akan turun ke wilayah Nusa Penida saat masa kampanye. “Nanti kan tetap masyarakat yang menilai program yang disampaikan masing-masing paslon,” ujarnya. *wan

Komentar