nusabali

Ditinggal Beli Es, Uang Rp 103 Juta di Mobil Raib

  • www.nusabali.com-ditinggal-beli-es-uang-rp-103-juta-di-mobil-raib

Aksi pencurian juga terjadi di Jembrana , Senin (19/2). Korban Eddy Subary, 38 kehilangan uang Rp 103 juta yang disimpan di dalam mobil saat membeli es di Jalan Danau Kalimutu, Lelateng, Negara, Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Diduga pelaku telah membuntuti korban saat mengambil uang di Bank. Berdasar informasi, kasus pencurian di jalan umum tersebut, terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Bermula ketika korban yang membawa mobil honda jazz nopol DK 69 ZX ini, menarik uang sebesar Rp 130 Juta dari salah satu Bank di Kota Negara sekitar pukul 14.00 Wita. Setelah menarik uang tersebut, korban yang juga mengajak istrinya, Siti Hermayana, 31, dan mengajak dua orang anaknya, memutuskan singgah membeli es di Jalan Danau Kalimutu, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Jembrana.

Ketika membeli es dengan dibungkus itu, awalnya hanya istri serta dua anak korban yang turun dari mobil. Namun sesaat kemudian, korban yang masih meninggalkan uangnya di dalam mobil, menyusul turun dengan maksud ikut memesan secara langsung. Waktu turun itu, mobil masih dalam hidup dan tidak dikunci. Namun saat kembali ke mobil, berselang hanya sekitar 10 menit, uang ratusan juta yang ditempatkan di tas dalam mobil korban tersebut, diketahui telah hilang bersama satu tas lainnya, yang juga berisi domper serta sejumlah uang lainnya. Mengetahui kejadian itu, korban lanjut melapor ke Mapolres Jembrana.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Yusak Agustinus Soaai, Senin kemarin, mengakui laporan kasus kriminal tersebut. Menurutnya, selain uang Rp 130 Juta yang baru ditarik korban dari Bank, di dalam tas yang hilang dicuri tersebut, juga berisi sebuah dompet berisi uang Rp 1 Juta, 2 lembar uang pecahan 50 USD (Dolar Amerika), dan 1 lembar uang pecahan 10.000 Yen. “Diduga pencurinya ini telah membuntunti korban, karena tahu korban habis menarik uang di Bank. Sementara, masih kami lakukan penyelidikan,” ujarnya. *ode

Komentar