nusabali

Suporter Persija Rusak GBK

  • www.nusabali.com-suporter-persija-rusak-gbk

Kemenangan Persija Jakarta meraih Piala Presiden 2018, harus dibarengi kebrutalan suporternya The Jakmania  yang merusak Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (17/2) malam.

Raih Rp 20 M, Panitia Siap Perbaiki


JAKARTA, Nusa Bali    
GBK yang baru saja direnovasi mengalami beberapa kerusakan akibat ulah beberapa suporter Persija. "Kerusakan itu ada, tapi relatif kecil dibandingkan masa-masa lalu. Alhamdulillah tidak ada bentrokan berarti, kerusakan ada dan menurut saya wajar," ucap Winarto, direktur utama pengelola GBK.

Ketua panitia Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait pun menjamin seluruh kerusakan di GBK selepas partai final akan ditanggung. Menurutnya, GBK adalah bangunan bersejarah luar biasa dan lampunya pun terbaik di dunia. Maruarar pun menegaskan,  pihanya siap merenovasi dan memperbaiki kerusakan itu.

"Kalau ada kerusakan-kerusakan, kami tidak akan lari dari tanggung jawab. Kami akan mengganti kerusakan yang terjadi setelah nanti dihitung. Kami akan ganti tanpa menawar, toh panitia sudah untung dari event," kata Maruarar Sirait.

Ya, selama sebulan perhelatan Piala Presiden 2018, panitia penyelenggara menangguk hasil sekitar Rp 20 miliar dari penjualan tiket. Penyelenggara pun dianggap sukses. Ada total 38 pertandingan yang dimainkan sejak fase grup hingga final dengan total 114 gol atau rata-rata 2,85 gol per pertandingan.

Turnamen pramusim kali ini juga mendatangkan pemasukan besar dari tiket sekitar Rp 20 miliar dengan rata-rata 19 ribu penonton per pertandingan. Laga final antara Persija melawan Bali United memberikan pemasukan sekitar  Rp 5 miliar dari penjualan tiket.

"Selama 31 hari kompetisi berlangsung, pemasukan dari tiket adalah sebesar Rp 20.299.447.000," tutur Maruarar Sirait.

Sedangkan Gede Widiade selaku Direktur Utama Persija menyayangkan aksi memalukan seperti itu terjadi. Apalagi pihak klub terutama dari para pemain mewanti-wanti sejak jauh hari untuk bisa menjaga fasilitas GBK pada laga final. *

Komentar