nusabali

Tokoh Masyarakat Apresiasi Kepemimpinan Bupati Mas Sumatri

  • www.nusabali.com-tokoh-masyarakat-apresiasi-kepemimpinan-bupati-mas-sumatri

Dua tahun kepemimpinan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri dengan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa menuai apresiasi dari beragam tokoh di Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Apresiasi itu disampaikan saat perayaan HUT ke 2 kepemiminan Bupati Mas Sumatri Wabup Artha Dipa di kediaman Bupati Karangasem, Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Sabtu (17/2).

Bupati Mas Sumatri memberikan kesempatan kepada perbekel dan tokoh masyarakat yang hadir untuk memberikan kritik, saran, keluhan, dan apresiasi terhadap kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Karangasem sejak 17 Februari 2016. “Kami salut atas kegigihan Bupati Karangasem berjuang tak kenal lelah melayani pengungsi sambil menjalankan pemerintahan,” kata Perbekel Desa Purwekerti, Kecamatan Abang I Nengah Karyawan. Menurut Karyawan ujian berat  kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Karangasem yakni ancaman bencana erupsi Gunung Agung yang menyita waktu mengurus pengungsi dan menjalankan roda pemerintahan.

Sementara Perbekel Desa Duda, Kecamatan Selat, I Gusti Agung Ngurah Putra mengatakan akibat bencana Gunung Agung, pemerintahan Bupati Karangasem agak terhambat di beberapa bagian. “Terutama capaian PAD terhambat. Mudah-mudahan di tahun 2018 bencana itu tidak terulang,” harap Ngurah Putra. Sementara tokoh Desa Ulakan, Kecamatan Manggis, I Wayan Gede Susila mengaku salut atas kepemimpinan Bupati/Wakil Bupati Karangasem bersih dari segala bentuk KKN. “Sisa tiga tahun ke depan agar tetap mampu mempertahankan pemerintahan yang bersih,” pinta Gede Susila.

Bupati Mas Sumatri menyadari segala kekurangan masih terjadi dan berupaya mempertahankan pemerintahan yang bersih demi martabat Karangasem. “Kami kan bupati tidak menjual kemiskinan tetapi berjuang ke pusat dengan tetap menjaga martabat Karangasem,” jelas Bupati Mas Sumatri. Sementara suami Bupati Karangasem,

I Gusti Made Tusan merasa bangga telah mampu mengimplementasikan kepemimpinan yang bersih dan menjaga martabat masyarakat Karangasem sesuai visi dan misinya. “Pemerintahan yang bersih, cerdas dan bermartabat, itulah pilar utama yang mesti diperjuangkan,” kata Gusti Tusan. *k16

Komentar